Persebaya terima tantangan Garuda

Kamis, 09 Februari 2012 - 06:09 WIB
Persebaya terima tantangan Garuda
Persebaya terima tantangan Garuda
A A A
Sindonews.com - Publik sepak bola Surabaya kembali bakal mendapatkan tontonan berkelas. Mereka bisa menyaksikan penggawa timnas saat menguji Persebaya di Gelora 10 Nopember, 29 Februari mendatang.

Media Relation Persebaya Ram Surahman mengatakan, jika Surabaya sudah siap menggelar uji coba timnas senior yang dipersiapkan melawan Bahrain di ajang kualifikasi Piala Dunia 2014.

’’Pertandingan akan digelar di Surabaya, tentu kita akan menyambut dengan senang hati dan menyiapkan sebaik mungkin laga nanti, " ujarnya.

Tantangan timnas diterima karena pada tanggal 24 Februari mendatang jadwal pertandingan Persebaya di ajang Indonesia Premier (IPL) lowong. Sebelum menghadapi timnas, skuad Persebaya lebih dulu menjamu Persema Malang, Minggu (12/2).

Setelah itu, Persebaya bakal libur panjang karena akan bertanding lagi menghadapi tuan rumah Arema Malang (4/3), ''Jadi, tidak mengganggu jadwal Persebaya di IPL," terangnya.

Sementara itu, pelatih timnas senior Aji Santoso mengatakan, Persebaya layak sebagai lawan tanding sebelum bentrok melawan Bahrain. Sebab, tim berjuluk Bleduk Ijo itu termasuk salah salah tim terbaik yang berkiprah di ajang Indonesia Premier League (IPL),

''Saya rasa Persebaya pantas kita pilih sebagai salah tim untuk uji coba karena cukup memilik kualitas," ujar pria yang juga tercatat sebagai mantan pelatih maupun pemain Persebaya ini.

Meski laga melawan Bahrain sudah tidak berpengaruh lagi karena sudah dipastikan terseingkir, namun Aji tidak mau melakukan persiapan asal-asalan. Termasuk dalam memilih calon lawan uji coba.

''Memang hasil pertandingan tidak berpengaruh tapi kita tetap melakukan persiapan maksimal termasuk tetap perlu laga uji coba, " ujarnya.

Namun, Aji Santoso belum bisa mengumumkan siapa saja pemain yang bakal terpanggil timnas dalam laga ujicoba menghadapi Persebaya nanti.

''Nama-nama pemain sudah ada, tapi belum semuanya kita panggil," ujar mantan asisten pelatih timnas U-23 di SEA Games 2011 itu.

Yang mengejutkan, Aji Santoso justru memastikan jika bintang Persebaya Andik Vermansyah tidak akan ikut tampil dalam laga melawan Bahrain. Sebab, tenaga Andik masih diperlukan timnas U-21 di bawah asuhan Widodo C Putra, dalam turnamen Hassanal Bolkiah di Brunei Darussalam 25 Februari mendatang.

''Untuk masalah Andik, dia sudah kami panggil. Tapi, sepertinya ia akan fokus ke U-21 karena turnamen di Brunei lebih penting daripada lawan Bahrain," ujarnya.

Pernyataan Aji Santoso itu tentu saja cukup aneh. Maklum, sebelumnya mantan bek sayap timnas di era 90 an itu mengatakan jika Andik akan bermain lebih dulu dengan timnas senior. ''Peluang lebih besar jika ia tampil bersama timnas U-21 untuk tampil di Brunei," elaknya.

Selain itu, pihak menajemen Persebaya juga sudah telanjur melarang Andik untuk bergabung dengan timnas U-21. Sebab, turnamen di Brunei dianggap kurang bergengsi dan kemampuan Andik sudah layak bergabung dengan timnas.

Sedangkan Andik sendiri sudah menyatakan memilih bergabung dengan timnas Senior dari Timnas U 21.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6968 seconds (0.1#10.140)