Antara Tony dan Wildansyah

Kamis, 09 Februari 2012 - 21:26 WIB
Antara Tony dan Wildansyah
Antara Tony dan Wildansyah
A A A
Sindonews.com - Tembok pertahanan Maung Bandung – julukan Persib Bandung– dipastikan tanpa diperkuat Maman Abdurrahman saat bertemu Persiwa Wamena (15/2). Teka-teki untuk menjawab siapa pengganti stopper sekaligus kapten tim Persib itu pun menyeruak.

Disinggung soal siapa pengganti Maman, pelatih Persib asal Kroasia Drago Mamic menjawab dengan cukup diplomatis.

’’Kita banyak opsi untuk menggantikan pemain yang tidak main (Maman). Kita akan cari pemain yg menggantikan posisi itu. Tapi saya tidak mau mengambil risiko untuk mengganti pemain yang bersangkutan,” kata Mamic usai memimpin latihan tim Persib, Kamis (9/2).

Saat dikonfrontasi wartawan, apakah Tony Sucipto yang bakal mengisi pos yang ditinggalkan Maman? Mamic kembali berusaha dengn melontarkan pernyataan yang cukup normatif.

’’Saya tidak mau bicara itu dulu untuk menentukan pemain. Yang jelas, siapa pun pemain yang siap akan diturunkan,” ujar pria berusia 58 tahun itu.

Justru, saat ditanya soal kekuatan Persiwa yang memiliki pengalaman sangat bagus saat bermain di kandang sendiri, Mamic berusaha untuk memberikan keterangan yang menggebu-gebu.

’’Strategi yang kita punya tentu harus sesuai dengan filosofi bermain yang kita miliki. Membuat hal yang lebih baik dilihat dari instrumen pertandingan ke pertandingan selanjutnya,” tukasnya.

Maman sendiri dipastikan absen saat Persib kontra Persiwa. Pemain bernomor punggung 5 itu mendapat hukuman akumulasi kartu kuning. Sebagai pemain bertahan yang musim ini dengan tandemnya, Abanda Herman, posisi Maman sama sekali tidak tergantikan.

Namun, mengingat calon lawan merupakan salah satu tim papan atas ISL musim ini, Mamic harus segera mencarikan pemain yang bisa menggantikan Maman. Setidaknya, di musim lalu muka lama seperti Wilndansyah berpeluang untuk tampil. Di musim ini pemain bernomor punggung 4 itu belum sekalipun ditampilkan oleh Mamic.

Wildansyah sempat mendapat gangguan di awal musim ini karena berurusan dengan cedera. Namun, pemain asal Bandung itu sudah menyatakan tak masalah dengan kondisinya.

’’Kalau memang diberikan kepercayaan menggantikan Maman, pastinya saya harus siap. Semuanya saya serahkan kepada pelatih,” tutur Wildan.

Selain menghadapi persoalan pengganti Maman, juru taktik Persib juga tidak terlalu memikirkan siapa calon kapten pengganti Maman.

''Siapa pun kapten tidak terlalu penting. Yang penting harus mendukung pemain lain. Saya berpikir ini bukan masalah. Yang masalah adalah menyiapkan tim,” timpal Mamic.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4766 seconds (0.1#10.140)