PSMS diuji tim PON Sumut

Kamis, 09 Februari 2012 - 20:46 WIB
PSMS diuji tim PON Sumut
PSMS diuji tim PON Sumut
A A A
Sinonews.com - PSMS kali ini benar-benar menghadapi lawanyang cukup tangguh dibanding pada pertandingan sebelumnya. Jelang lawatan ke Makassar, Sabtu (11/2), PSMS bakal melakoni satu kali uji coba lagi menghadapi tim sepak bola PON Sumut di lapangan Arhanud Baterai P Titi Kuning besok pagi.

Memang, secara resmi, klub yang bakal menjadi lawan tim berjuluk Ayam Kinantan itu bernama PSSA Asahan. Namun, materinya adalah tim sepak bola yang bakal mewakili Sumut pada ajang bergengsi Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII di Riau. Tim tersebut juga melakoni kompetisi Divisi I grup II Liga PSSI 2011-2012.

Sekretaris PSMS Heru Prawono membenarkan uji coba tersebut. Dia mengatakan, PSMS Medan yang sama-sama menggelar latihan persiapan pagi di lapangan Arhanud Baterai P Medan (beda waktu latihan) membuat Fabio Lopez secara kebetulan bertemu dan berbincang setelah latihan bergulir.

’’Coach (pelatih) terlihat tertarik dengan materi tim PON. Dan dia pun meminta persetujuan pelatih PSSA (Rudi Saari) untuk menggelar pertandingan uji coba,” sebut Heru.

Tidak mampu menolak, menurut Heru, Rudi Saari akhirnya menyetujui permintaan PSMS tersebut. Namun, tidak lama, durasi pertandingan bakal digelar satu jam saja.

''Coach meminta durasi pertandingan satu jam saja. Dan Rudi menyetujuinya. Kickoff besok pagi sekitar jam 08.00 WIB,” ungkapnya.

Dari empat pertandingan uji coba PSMS setelah ditangani Fabio Lopez, memang belum pernah kalah. Namun, dua kemenangan yang diraih hanya dengan mencetak maksimal dua gol ke gawang lawan seperti saat menghadapi PS Putra Buana. Selebihnya hanya satu gol tercipta dan berakhir seri tanpa gol.

’’Tujuan utama sekali lagi bukan mencetak gol, tapi bagaimana pemain menerapkan materi latihan yang diberikan selama ini,” tcap Fabio.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7194 seconds (0.1#10.140)