Empat atlet Smanor tembus pelatnas

Kamis, 09 Februari 2012 - 21:10 WIB
Empat atlet Smanor tembus pelatnas
Empat atlet Smanor tembus pelatnas
A A A
Sindonews.com - Predikat Sekolah Menengah Atas Negeri Olahraga (Smanor) Jawa Timur sebagai gudang para atlet berbakat makin tidak terbantahkan. Buktinya, empat atlet binaan Smanor berhasil menembus program Pelatnas Prima Pratama.

Empat atlet tersebut dua di antaranya dari cabang voli, yaitu Rendy Verdian Licardo dan Mohammad Ashfiya. Sedangkan dua lagi berasal dari cabor gulat atas nama Lulut Gilang Saputra dan Puji Prastyo.

"Data yang terburu di awal tahun ini ada empat atlet yang berhasil menembus Prima Pratama tentu ini membuat kami bangga kerena Smanor ikut berkonstribusi menyumbangkan atlet untuk nasional, " ujar Kepala UPT Smanor, Zainal Arifin.

Masuknya empat atlet dalam Pelatanas Prima Pratama, diyakini Zainal bisa meningkatkan prestasi lebih baik. Sebab, peluang mereka untuk menambah jama terbang tampil di level internasional makin terbuka.

’’Voli pantai sudah ada jadwal bertanding di laur negeri dengan dana dari Pengprov cabang olahraga," katanya.

Pihak Smanor, lanjut Zainal, sebenarnya ingin memberangkatkan sendiri atlet ke luar negeri. Namun, harapan itu belum bisa dilakukan karena keterbatasan anggaran.

"Anggaran untuk try out di luar negeri untuk sementara memang belum ada, untuk sementara memang baru bisa mengikuti kejuaran atau try out yang levelnya nasional. Mudah-mudahan kita segera bisa melakukan sendiri, " harapnya.

Selain menyumbang atlet di Pelatnas Prima Pratama, Smanor juga menyumbang puluhan atlet bagi kontingen Jawa Timur yang akan tampil dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII/Riau, September mendatang. Pada tahun 2012 ini, tercatat ada 21 atlet binaan Smanor menjadi penghuni Puslatda.

Rinciannya, 3 atlet untuk cabang olahraga (cabor) atletik, 2 atlet gulat, 3 atlet selam dan 9 atlet sepak takraw.

’’Kami berharap bisa lebih banyak lagi menyumbang atlet bagi kepentingan daerah maupun negara. Meski beberapa sarana dan prasarana belum begitu lengkap. Namun, secara bertahap akan kita lengkapi, ” ujarnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4648 seconds (0.1#10.140)