Gubernur Sumsel minta lima emas

Senin, 13 Februari 2012 - 15:01 WIB
Gubernur Sumsel minta lima emas
Gubernur Sumsel minta lima emas
A A A
Sindonews.com - Pengprov Persatuan Senam Indonesia (Persani) Sumsel menargetkan meraih dua medali emas pada PON XVIII mendatang. Namun, target itu diminta Gubernur Sumsel H Alex Noerdin menjadi lima emas.

Permintaan gubernur itu terungkap pada pelantikan Pengprov Persani Sumsel, Minggu sore (12/2) di GOR Ranau, Jakabaring Sport City (JSC).

Ketua Umum Pengprov Persani Sumsel Nasrun Madang menyampaikan laporan bahwa 12 atlet Sumsel lolos ke PON XVIII. Sebanyak 11 atlet lolos melalui Pra PON. Mereka adalah Yessy Saga, Rita Ariska, Dwi Putri Ayu, Dian Widia Putri, Desti Wulandari dan Eka Diana di kategori putri.

Sedangkan di sektor putra terdapat nama-nama M Fauzan, M Abu Daud, Fajar Abdulrahman Al Ali, M Rifta dan Ananda Kodio Amali.

’’Sedangkan satu atlet lagi Iim Imaroh lolos dengan wildcard karena statusnya sebagai anggota tim nasional di SEA Games XXVI lalu,” terang Nasrun.

Menurut Nasrun, dari nama-nama tersebut, Sumsel akan turun pada 20 dari 27 nomor yang dipertandingkan. Dengan adanya regulasi pembatasan usia, peluang semua daerah termasuk Sumsel terbuka lebar.

’’Dengan penerapan regulasi pembatasan usia maka tidak ada lagi daerah yang mendominasi prestasi senam. Peluang sama besar. Sebab atlet-atlet senior tidak bisa lagi turun. Makanya target kita minimal anak-anak bisa merebut dua medali emas,” tutur Ketua Badan Kehormatan DPRD Sumsel tersebut.

Target itu lantas direvisi Ketua Umum KONI Sumsel Muddai Madang. Menurut Muddai, senam merupakan salah satu cabang olahraga yang mempertandingkan banyak nomor. Sehingga peluang meraih medali juga semakin besar.

’’Saya yakin tim senam Sumsel bisa menyumbangkan minimal 3 medali emas di PON XVIII mendatang. Apalagi tim ini masih diperkuat Iim Imaroh yang meraih medali perunggu di SEA Games XXVI lalu. Mudah-mudahan prestasinya di SEA Games lalu bisa diulangi dan meraih peringkat atas,” tutur Muddai.

Calon tunggal dalam pemilihan Ketua Umum KONI Sumsel masa bakti 2012-2016 itu menyatakan, kepengurusan Persani Sumsel 2010-2014 merupakan yang terbesar diantara Pengprov cabor dan badan fungsional olahraga lainnya. Sehingga besar harapan, Persani Sumsel saat ini bisa mendulang prestasi lebih baik lagi.

''Pengurus Persani yang dilantik kemarin jumlahnya 63 orang. Semoga saja jumlah pengurus yang besar itu sesuai dengan ambisinya meraih prestasi demi mengharumkan nama Sumsel di dunia olahraga,” tukasnya.

Meningkatnya target capaian medali untuk cabor senam belum berhenti. Gubernur Sumsel H Alex Noerdin meminta cabor senam menyumbangkan minimal 5 medali emas pada PON di Riau, September mendatang. Bahkan secara khusus, Alex meminta kepada Iim Imaroh menyumbangkan minimal 2 medali emas.

’’Perunggu di SEA Games kalau di PON ya emas lah. Iim bisa 2 emas,” ucap Alex memotivasi.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6726 seconds (0.1#10.140)