Everton menang, Rooney ikut senang

Senin, 20 Februari 2012 - 10:05 WIB
Everton menang, Rooney ikut senang
Everton menang, Rooney ikut senang
A A A
Sindonews.com - Cinta Wayne Rooney kepada Everton belum pudar. Tersingkirnya Manchester United (MU) di Piala FA dimanfaatkan Rooney datang ke Goodison Park untuk menyaksikan Everton berlaga kontra Blackpool FC pada babak V Piala FA, Sabtu (18/2).

Kehadiran Rooney di Goodison Park setidaknya meredam kemarahan fans Everton yang tidak terima dirinya hengkang ke MU pada tahun 2004. ’’Dosanya”akan terampuni setelah dengan setia mendukung Everton di panggung kehormatan para direksi.

Mengenakan kemeja biru, sweater biru tua, dan jaket biru, pemain yang memulai karier junior bersama Everton pada 1996 itu terlihat antusias bersama mantan rekan setimnya, Alan Stubbs. Rooney pun tersenyum setelah menjadi saksi kemenangan The Toffees—julukan Everton—2-0 dan berhak atas tiket perempat final.

Dua gol The Toffees dikemas Royston Drenthe pada menit pertama dan Denis Andres Stracqualursi (6). Bagi Drenthe, gol tersebut merupakan yang kedua selama berseragam The Toffees. Rooney yang pernah mengungkapkan ’’sekali biru, tetap biru” merasa kagum dengan permainan Drenthe, pemain sayap yang dipinjam dari Real Madrid.

Menurut penyerang timnas Inggris itu, Drenthe menjadi aktor terbaik pada pertandingan itu dengan menampilkan permainan cemerlang. Dia berniat akan kembali mendukung Everton jika terus melaju.

Sementara Pelatih Everton David Moyes merasa senang dengan kemenangan ini. Mantan pelatih Preston North End (1998–2002) itu memuji penampilan Drenthe yang konsisten dan menikmati permainannya.

''Dia bisa menyesuaikan diri dengan permainan Inggris,”kata Moyes, dilansir Daily Mail.’’Dia bermain di barisan sayap belakang dan lebih mengutamakan pertahanan. Tapi,dia ingin memberikan kemampuan permainan seberapa yang dia bisa.Penonton menyukai caranya membawa bola yang mematikan,” lanjutnya.

Moyes mengatakan sejak awal dirinya menginstruksikan kepada pemain agar mencuri gol lebih awal dan itu berhasil sehingga bisa menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan. ’’Kami berhasil memanfaatkan enam atau tujuh peluang dengan dua buah gol,” katanya.

Pelatih Blackpool City Ian Holloway belum percaya pemainnya kehilangan konsentrasi di menit awal. Namun, dia mengagumi pasukan Moyes yang dinilai bermain sangat menawan dan pantas meraih kemenangan.

’’Moyes pantas meraih gelar di Piala FA ini. Pasukan mereka cukup baik,meski sudah kehilangan pemain terbaiknya,” tutur pelatih berusia 48 tahun itu.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7366 seconds (0.1#10.140)