Sriwijaya istirahatkan mesin perang

Senin, 20 Februari 2012 - 22:14 WIB
Sriwijaya istirahatkan mesin perang
Sriwijaya istirahatkan mesin perang
A A A
Sindonews.com – Setelah melakoni laga penuh gengsi dalam Derby Sumatera menghadapi PSMS Medan, seluruh penggawa Sriwijaya FC akan diistirahatkan sejenak selama lima hari.

Rencananya, setelah pulang ke Palembang besok (21/2) Ponaryo Astaman dkk langsung diperbolehkan pulang ke kampung halamannya masing-masing dan akan kembali berkumpul serta melakukan latihan seperti biasa pada (26/2) mendatang.

Pemberian waktu istirahat yang cukup lama kepada para pemain itu diharapkan dapat membuat performa para pemain kembali segar dan meningkat. Apalagi SFC menargetkan untuk menyapu bersih sembilan poin kandang.

Target itu dibebankan demi mempertahankan posisi di puncak klasemen. Selain itu, juga untuk merealisasikan keinginan manajemen SFC yang ingin menjadi juara paro musim.

Ya, Laskar Wong Kito akan menutup putaran pertama kompetisi Indonesia Super League (ISL) dengan menjamu dua tim kuat asal Kalimantan, Persisam Samarinda (3/3) dan Mitra Kukar (8/3) serta tim asal Papua, Persiram Raja Ampat (17/3) di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang.

"Ya kita memang sengaja akan meliburkan pemain setelah melawan PSMS nanti karena sudah lama para pemain tidak bertemu dengan keluarganya masing-masing. Selain itu, libur ini sebagai penyegaran, sehingga setelah kembali berlatih mereka dapat memiliki semangat baru," ungkap pelatih SFC Kas Hartadi.

Arsitek asal Solo ini memang pantas untuk mempersiapkan diri dan mewaspadai tiga laga kandang terakhir di putaran pertama terutama terhadap dua tim asal Kaltim tersebut. Pasalnya, Persisam dan Mitra Kukar memiliki mental bertanding yang sangat baik saat berlaga di pertandingan tandang.

Dengan materi pemain yang hampir setara dengan yang dimiliki SFC, kedua tim itudipresiksi bakal menjadi batu sandungan Laskar Wong Kito dalam mewujudkan target juara paro musim.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7532 seconds (0.1#10.140)
pixels