Kualitas buruk, SFC tolak Park

Sabtu, 25 Februari 2012 - 07:50 WIB
Kualitas buruk, SFC tolak Park
Kualitas buruk, SFC tolak Park
A A A
Sindonews.com - Pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi bersikap tegas terkait rencana manajemen klub yang ingin mendatangkan pemain bertahan asal Korea Selatan Park Chul Hyung. Dia menegaskan menolak rencana perekrutan Park yang saat ini masih memperkuat PSPS Pekanbaru

Penolakan itu ditegaskan oleh arsitek asal Solo itu lantaran dirinya mengaku sudah tahu sejauh mana kualitas pemain yang sebelumnya pernah memperkuat klub asal Korsel, Super Reds FC itu.

’’Dia (Park Chul Hyung) tidak bagus, saya sudah lihat cara dia bermain saat SFC beberapa kali bertemu dengan PSPS. Daripada dia capek-capek ke Palembang untuk mengikuti seleksi, lebih baik tidak usah datang sama sekali, karena saya tidak akan memilih dia juga,''tegasnya.

Mantan pEnggawa timnas Indonesia iTU mengatakan, memang SFC berencana untuk mendatangkan pemain bertahan untuk mempertebal benteng pertahanan Laskar Wong Kito di putaran kedua nanti. Dia yakin tim-tim pesaing juga akan melakukan evaluasi secara besar-besaran demi memperbaiki performa tim.

Untuk itulah dia berharap agar pemain yang nantinya menjadi bagian dari tim SFC benar-benar memiliki kualitas setara dengan Thierry Gathuessy, maupun seperti bek SFC musim lalu Claudiano Alves Dos Santos.

Namun, Diano terpaksa didepak lantaran pemain asal Brazil itu memiliki cidera yang tak kunjung sembuh, sehingga meskipun pulih itupun hanya sementara dan sewaktu-waktu bisa kumat lagi. Padahal dari segi permainan, Diano diakui memiliki kualitas yang sangat baik.

Selain itu dari pengamatan Kas, saat ini pemain asing yang bagus khususnya di posisi bek rata-rata masih tetap dipertahankan oleh klubnya saat ini. Jadi, kalaupun ada pemain asing yang ingin dilepas oleh klubnya, artinya pemain itu bermain tidak cukup baik sehingga ingin didepak.

Daripada salah pilih, maka lebih baik mendatangkan pemain yang belum pernah sama sekali bermain di Indonesia, dan informasinya saat ini Asisten Manajer SFC Jamaluddin sedang melakukan negosiasi dengan pemain asal Australia yang merupakan rekomendasi dari Kayamba.

Tetapi mengenai siapa sosok itu Kas mengaku belum begitu mengenalnya, dia juga lupa siapa nama pemain itu. Yang pasti, meskipun tahap negosiasi nanti mendapatkan kata sepakat, pihaknya tetap akan melakukan proses seleksi terhadap pemain itu, sehingga para pemain lain bisa ikut menyaksikan sejauh mana kualitas yang dimilikinya.

“Sebenarnya kala saya tidak pernah mempermasalahkan siapa saja pemain yang ingin bergabung untuk seleksi bersama kita (SFC). Tetapi kalau untuk Park Chul Hyung saya sudah tahu dia dan kualitasnya, lebih baik kita cari pemain yang benar-benar baru dan belum pernah main di Indonesia,''jelasnya.

Park Chul-Hyung merupakan pemain kelahiran Korea Selatan, 17 Maret 1982. Saat ini dia masih tercatat sebagai salah satu pemain PSPS Pekanbaru. Sebelumnya sebelum hijrah ke Indonesia, dia pernah bermain untuk Super Reds FC, klub asal Korea Selatan yang mengikuti kompetisi di Singapura.

Sementara itu, kabar masuknya nama Park ke dalam bursa pemain SFC diperoleh melalui Direktur Teknis dan Sumber Daya Manusia (SDM) PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Hendri Zainuddin.

Pria berkacamata itu mengaku mendapat pesan singkat melalui telepon selulernya dari agen Park Chul Hyung.

''Dia (Park Chul Hyung) ditawarkan ke kita (SFC), tetapi kita belum mau melakukan negosiasi karena Park masih berstatus pemain PSPS. Tetapi agennya mengatakan kalau SFC mau, maka mereka bisa segera mengusahakan mengenai proses kepindahan Park dari PSPS,”pungkas Hendri.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4560 seconds (0.1#10.140)