Young guns Persebaya moncer bersama Garuda muda

Senin, 27 Februari 2012 - 23:29 WIB
Young guns Persebaya moncer bersama Garuda muda
Young guns Persebaya moncer bersama Garuda muda
A A A
Sindonews.com - Tak sia-sia Persebaya melepas tiga pemain ke tim nasional (timnas) Indonesia U-21. Terbukti, penampilan young guns Persebaya itu cukup memuaskan dalam dua pertandingan awal di ajang Hassanal Bolkiah Trophy.

Bahkan dua di antara tiga pemain Persebaya,Andik Vermansyah danFastabiqul Khoirot, menjadi bintang lapangan. Di pertandingan pertama menghadapi Laos, Indonesia berhasil menang dengan skor 2-0.

Saat itu Andik Vermansyah tampil spektakuler dengan mencetak gol cepat ketika pertandingan baru berjalan lima menit. Sedangkan satu gol lagi melalui gol bunuh diri pemain belakang Laos.

Di pertandingan kedua melawan tim kuat Singapura Minggu (26/2), giliran Fastabiqul Khoirot menjadi pahlawan. Pemain belakang bernomor punggung lima itu menyelamatkan muka Indonesia dari kekalahan setelah mencetak gol indah melalui tendangan bebas hampir setengah lapangan. Gol Fasta membuat kedudukan berakhir imbang 1-1.

Hasil sekali menang dan satu kali imbang dalam dua pertandingan membuat Indonesia untuk sementara memimpin kelasmen dengan torehan empat poin. Diikuti Myanmar di posisi runner-up dengan tiga poin. Sedangkan Singapura baru yang baru sekali berlaga berada di posisi ketiga dengan mendulang satu poin.

Sedangkan satu lagi pemain Persebaya, Miko Ardiyanto meski belum mencetak gol namun penampilannya bersama timnas Indonesia U-21 tidak terlalu mengecewakan. Di pertandingan pertama melawan Laos, striker muda itu turun sejak menit pertama.

Sedangkan di laga berikutnya menghadapi Singapura, turun sebagai pemain pengganti. Meski hanya turun 15 menit, Miko nyaris membuat gol, tapi tendangannya dimentahkan kiper Singapura.

Penampilan cemerlang para penggawa Persebaya di timnas Garuda Muda membuat Manajer Persebaya Saleh Hanifah berbangga.

"Sejauh ini penampilan mereka cukup membanggakan. Tapi jangan cepat puas karena turnamen masih panjang. Mudah-mudahan bisa terus stabil dan mengantarkan Indonesia juara di Brunei nanti, " harapnya.

Selain itu, Saleh juga yakin sepulang dari membela timnas, kesempatan ketiga pemain ini untuk turun di bersama Persebaya diajang Indonesia Primer League (IPL) akan semakin terbuka.

"Mental mereka setelah dari timnas pasti akan lebih baik lagi, apalagi jika sampai menjadi juara. Ini bisa menjadi pertimbangan pelatih untuk memberikan kepercayaan kepada mereka tampil di IPL nanti, " tandasnya.

Sementara itu, Andik Vermansyah mengatakan jika ingin membawa tim Merah Putih menjadi juara.

"Tidak ada target mencetak berapa gol, yang penting Indonesia bisa juara itu saja. Sekarang ini sesama pemain saling memotivasi karena pertandingan berikutnya pasti tidak akan mudah, "ujar kapten timnas Indonesia U-21 itu.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5781 seconds (0.1#10.140)