Mangkir, Hendri Joel disanksi

Kamis, 01 Maret 2012 - 00:49 WIB
Mangkir, Hendri Joel disanksi
Mangkir, Hendri Joel disanksi
A A A
Sindonews.com - Pelatih kepala PSS Sleman Widiantoro berang bukan kepalang. Salah satu pemain asingnya, Hendri Joel Bassoubeck, mangkir latihan dua hari terakhir. Padahal, Hendri butuh latihan tambahan untuk meningkatkan kondisi fisik yang masih di bawah standar.

Eks pelatih PPSM Magelang ini pun memastikan pemain yang baru membela Elang Jawa di tiga laga terakhir tui bakal kena sanksi. Namun, dia belum mau menyebut sanksi apa yang akan diberikan untuk eks Persigo Gorontalo itu.

'’Katanya ngurus KITAS, Senin kemarin sudah di Sleman. Tapi sampai sekarang tidak muncul juga. Kita pasti akan beri sanksi. Kita tidak bisa toleransi untuk dia. Tapi sanksinya apa, kita belum bisa sebutkan. Masih kita pertimbangkan yang paling pas dan bisa membuat jera,'' kata Widiantoro.

Widi, sapaan Widiantoro menjelaskan, tindakan Hendri Joel mencoreng dirinya sendiri sebagai pemain profesional. Tidakan itu, menjadi contoh buruk bagi pemain lain. Padahal pemain asing seharusnya bisa menjadi contoh pemain lokal.

''Kalau sudah seperti ini kan tidak bisa diandalkan lagi. Dia harusnya jadi contoh bagi yang lain, malah mangkir. Janji datang Senin lalu tidak ditepati. Kami tidak tahu alasannya apa,'' tegas dia.

Dia menjelaskan, sebagai pemain Hendri Joel seharusnya bisa beradaptasi dan memberi contoh. Dia juga harus tahu diri dengan kondisi fisiknya. Jika terus mangkir, dia justru tidak menjamin posisinya dalam skuad Elang Jawa. ''Anda tahu sendiri kondisi dia seperti apa,'' ucap Widi.

Hendri Joel yang didatangkan Elang Jawa di detik akhir penutupan transfer pemain baru dua kali membela tim kebanggaan Elang Jawa. Hanya saja, dari dua laga itu, Hendri sekali saja dimainkan secara penuh 90 menit, sisanya sebagai pengganti di menit- akhir laga saat PSS ditekuk PSCS 0-1.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3037 seconds (0.1#10.140)