Persisam senang tiga pilar SFC absen

Rabu, 29 Februari 2012 - 21:29 WIB
Persisam senang tiga pilar SFC absen
Persisam senang tiga pilar SFC absen
A A A
Sindonews.com - Pelatih Persisam Samarinda Hendri Susilo mengaku merasa diuntungkan dengan absennya tiga penggawa Sriwijaya FC saat kedua tim bentrok (3/3) nanti dalam lanjutan Indonesian Super League (ISL).
Kendati dirinya tetap memuji kualitas para pemain pelapis yang dimiliki SFC, namun caretaker Daniel Roekito itu terlihat sangat optimistis dapat meraih hasil maksimal saat menghadapi Laskar Wong Kito.

Bahkan tim berjuluk Pesut Mahakam itu sengaja datang lebih awal ke Palembang agar mereka bisa mempersiapkan tim lebih baik dan pemain dapat lebih bugar sehingga diharapkan setidaknya mereka bisa kembali meraih hasil maksimal seperti yang didapatkannya saat menahan imbang Persija 0-0 dilaga sebelumnya.

''Saya rasa absennya tiga pemain inti tidak akan terlalu berpengaruh banyak pada kekuatan SFC. Apalagi saya lihat para pemain pelapis mereka memiliki kualitas yang tidak jauh berbeda dengan pemain inti. Tetapi memang harus diakui jika kita sedikit diuntungkan tanpa kehadiran ketiga pemain itu terutama absennya Firman Utina,” ungkapnya.

Ya, Cristian Gonzales dkk sudah tiba di Bumi Sriwijaya sejak kemarin (28/2) sore dan menginap di Hotel Aryadhuta. Sesampainya disana, para pemain langsung diberikan waktu bersantai agar kondisi fisik dan stamina mereka cepat pulih dengan berenang dan sauna dipusat kebugaran hotel.

Para pemain Persisam sendiri baru melakukan latihan fisik Rabu (29/2) pagi kemarin di Stadion Bumi Sriwijaya, itupun porsinya tidak terlalu berat. Hendri juga mengungkapkan jika dirinya hanya akan memberikan latihan satu kali sehari kepada para pemainnya. Dia tidak akan terlalu memaksakan pemain dengan memberikan porsi latihan yang berat-berat.

''Saya memang sengaja memberikan waktu satu hari istirahat penuh kepada seluruh pemain untuk rileks dan bersantai sesampainya di Palembang. Dengan cara ini saya berharap mereka bisa kembali fresh baik secara fisik maupun mental. Sehingga saat kita kembali berlatih, mereka dalam kondisi puncak,” ungkap Hendri saat dijumpai Selasa sore (28/2).

Dalam latihan itu, terlihat pemain tengah andalan Persisam yakni Ronald Fagundez sudah ikut berlatih bersama para pemain lain. Sebelumnya pemain asal Uruguay itu memang sempat dilanda cedera, tetapi kondisinya sudah berangsur pulih sebelum menghadapi Persija.

Namun, Hendri mengatakan kalau dirinya memang sengaja tidak menurunkan Fagundez saat melawan tim berjuluk Macan Kemayoran itu. Pasalnya, dia khawatir malah akan membuat kondisinya semakin buruk.

''Tetapi kemarin setelah melawan Persija, dia (Fagundez) mengatakan kepada saya kalau kondisinya sudah baik dan sangat siap jika diturunkan melawan SFC nanti. Melihat semangatnya yang tinggi itu, saya jadi salut dengan motivasi tinggi yang dimilikinya” katanya

''Tetapi walaupun begitu saya tetap akan terus memantau kondisi terakhirnya hingga satu hari menjelang pertandingan. Kalau masih diragukan, maka saya tidak akan memaksakan dia bermain,” pungkasnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6738 seconds (0.1#10.140)