Persib tak boleh permanen pakai Stadion Persib

Sabtu, 03 Maret 2012 - 05:07 WIB
Persib tak boleh permanen pakai Stadion Persib
Persib tak boleh permanen pakai Stadion Persib
A A A
Sindonews.com - Rencana Persib Bandung untuk memiliki tempat latihan permanen masih terkendala. Persib yang rencananya akan menggunakan lapangan yang kini dikenal dengan Stadion Persib tidak dapat menyewa penuh lapangan secara eksklusif.

Stadion Persib sendiri merupakan aset Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.
Hal itu diterangkan pengelola SOR Stadion Persib Fiator Ambarita. Menurut Fiator, Stadion Persib penggunaannya dipakai untuk semua masyrakat.

’’Kalau mereka (Persib) mengajukan latihan di Stadion Persib boleh saja. Tapi, Stadion Persib bisa digunakan oleh siapa saja,” kata Fiator , Jumat (2/3).

Tapi, sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Kota Bandung dan SOP, pihak swasta tidak boleh mengubah aset Pemkot. Selain itu, Pemkot juga tidak boleh menarik tarif penyewaan jangka panjang.

’’Aturan mainnya memang pihak swasta tidak boleh menyewa dalam jangka panjang. Persib kan pihak swasta. Lapangan ini memang bukan khusus buat pihak swasta, tapi untuk masyarakat. Pihak swasta lainnya juga sudah berencana untuk menyewa lapangan,” ungkapnya.

Sampai saat ini, lanjut Fiator, Persib sudah memberitahukan secara lisan untuk menggunakan lapangan. ’’Persib sudah mengajukan. Untuk jadwal penggunaanya nanti kita sesuaikan,” terangnya.

Pada latihan perdana setelah melakoni tur ke Papua Hariono cs belum bisa menggunakan lapangan di Stadion Persib. Pasalnya lapangan milik Pemkot Bandung ini masih dalam tahap penyelesaian. ’’Saat ini rumputnya sedang dibabat. Kalau bisa cepat selesai, mungkin bisa digunakan pertengahan Maret,” tukasnya.

Kondisi rumput di lapangan ini memang diganti semuanya dengan rumput baru. Sehinggga wajar butuh waktu supaya akarnya benar-benar tertanam dengan baik. Lapangan yang dulu bernama Sidolig meski nanti sudah digunakan pun, menurut Fiator, lapangan ini harus dijaga dengan baik.

Sebagai antisipasi, kata Fiator, pengelola akan melarang penggunaan lapangan saat hujan. ’’Memang mohon pengertian, termasuk Persib untuk sama-sama menjaga lapangan ini supaya kondisinya tetap baik. Sebelum dibuka, kita ingin kondisi lapangan memang dalam keadaan baik,” pungkasnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2063 seconds (0.1#10.140)