PSMS ogah lepas Osas ke Persiba

Selasa, 06 Maret 2012 - 03:57 WIB
PSMS ogah lepas Osas ke Persiba
PSMS ogah lepas Osas ke Persiba
A A A
Sindonews.com - Manajer PSMS Medan versi Indonesia Super League (ISL) Idris menegaskan timnya tidak akan melepas Osas Marvelous Saha ke Persiba Bantul. Idris menilai, Persiba tak memenuhi kualifikasi tersebut.

Idris juga menegaskan siap meladeni cara apa pun yang ditempuh Persiba untuk mendapatkan pemainnya. ''Kita lihat dulu layak atau tidak. Tapi, sejauh ini Osas Saha belum mau ke Bantul. Masa depan tim itu juga kan tidak jelas. Persiba juga belum melakukan kontak apa pun dengan kita. Tapi kalau dia punya uang silakan kontak saya,'' kata Idris.

Dia menegaskan, hingga saat ini eks PSAP Sigli tersebut masih sah sebagai pemain PSMS ISL. Dan manajemen tim berjuluk Ayam Kinantan belum berencana melepasnya. Meski begitu dia tak menampik adanya tawaran dari Pelita Jaya FC untuk mendatangkan Osas.

''Baru Pelita Jaya yang kontak kita. Lainnya tidak ada. Kami belum berencana melepas dia. Jadi, kami masih tetap memainkan dia. Lagi pula, saya rasa Osas tidak layak bermain di Bantul. Dia layak mendapatkan tim yang jauh lebih baik,'' terang dia.

Disinggung kemungkinan timnya kehilangan Osas seperti halnya Pelita Jaya kehilangan Diego Michiels, Idris mengaku tak khawatir. Dia sesumbar siap meladeni jalan apa pun yang akan ditempuh jawara Divisi Utama 2010-11 itu. ''Bantul maunya bagaimana kita siap,'' tegas dia.

Manajer Persiba Bantul Briyanto AS mengatakan, timnya terus melakukan negosiasi untuk mendapatkan Osas Saha. Tambahan dana juga diajukan tim untuk mendapatkan dia. Apalagi, Persiba butuh tambahan amunisi di lini depan setelah gagal bersinarnya Cristori Emmanuel.

Briyanto mengatakan, Osas diharapkan sudah bisa merapat ke Bantul sebelum transfer window ditutup 18 Maret mendatang. Bagi dia, tidak ada persoalan bagi timnya mendatangkan Osas meski sang pemain masih terikat kontrak dengan tim lamanya.

''Kita belajar dari kasus Diego Michiels yang diambil Persija. Nyatanya sampai sekarang tidak ada masalah. Kami yakin, tidak ada masalah juga buat kami seandainya melakukan hal yang sama terhadap Osas Saha,'' ungkap Briyanto.

Briyanto sendiri terkesan menyederhanakan persoalan ini. Tiga hari lalu, mantan manajer timnas U-17 ini menyatakan jika Osas hampir pasti ke Bantul karena sudah dilepas timnya. Padahal Osas dimainkan PSMS malam harinya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6399 seconds (0.1#10.140)