Final Liga 1 2023/2024: Persib Bandung Gulung MU 3-0 di Leg Pertama

Minggu, 26 Mei 2024 - 21:16 WIB
loading...
Final Liga 1 2023/2024: Persib Bandung Gulung MU 3-0 di Leg Pertama
Persib Bandung menggulung Madura United (MU) pada leg pertama final Championsip Series Liga 1 2023/2024 / Foto: Persib
A A A
Persib Bandung menggulung Madura United (MU) pada leg pertama final Championsip Series Liga 1 2023/2024. Bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (26/5/2024) malam WIB, tuan rumah menang dengan skor 3-0.

Sepanjang 45 menit pertama, Persib yang bermain di depan pendukungnya tampil penuh percaya diri. Bahkan tuan rumah nyaris membuka keunggulan saat laga baru berjalan lima menit.

Kejadian itu terjadi di menit ketika David Da Silva melepaskan tendangan. Namun masih bisa dihalau oleh Lucas Frigeri.



Pada menit 18, gantian Ciro Alves yang hampir membawa tim tuan rumah unggul, namun sepakan mendatarnya mengarah tepat ke pelukan Frigeri. Tujuh menit kemudian, Madura United balas mengancam lewat tendangan Riyandi Abiyoso yang berubah arah setelah terkena kaki Nick Kuipers, tetapi bola yang berbelok ke arah gawang bisa ditepis oleh Kevin Ray Mendoza.

Setelah itu, Laskar Sapee Kerrab mulai bisa mendominasi setelah setengah jam laga berjalan. Meski begitu, Persib berusaha keluar dari tekanan dengan mengandalkan serangan balik.

Persib kembali memperoleh peluang matang pada menit 37 lewat tandukan Da Silva yang menyambar tendangan bebas Ciro Alves. Namun, sundulannya kurang bertenaga sehingga bisa dijangkau oleh Lucas Frigeri.



Jual beli serangan pun berlanjut di menit-menit akhir babak pertama. Akan tetapi, penyelesaian akhir yang buruk dari kedua tim membuat skor kacamata masih belum berubah hingga turun minum.

Di babak kedua, Persib lebih rajin menggempur pertahanan MU. Hingga akhirnya ribuan penggemar tuan rumah (Bobotoh) bergemuruh setelah Ciro Alves mengoyak jala MU.

Unggul 1-0 membuat pemain Persib semakin trengginas untuk merobohkan tembok pertahanan MU. Peluang emas hadir di menit 76 ketika sundulan Nick Kuipers membentur mistar gawang.

Sementara MU, yang tertinggal satu gol berusaha merespon. Namun setiap peluang yang hadir tak menghasilkan gol.

Keasyikan menyerang, lini pertahanan MU kecolongan. Ini terjadi ketika Persib menambah dua gol melalui aksi David da Silva (90+4 dan 90+12). Hingga peluit panjang dibunyikan skor 3-0 untuk kemenangan Persib tak berubah.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1174 seconds (0.1#10.140)
pixels