PSIR memburu kiper

Rabu, 07 Maret 2012 - 07:57 WIB
PSIR memburu kiper
PSIR memburu kiper
A A A
Sindonews.com - Hasil kurang menggembirakan yang digapai PSIR dalam putaran pertama Divisi Utama PSSI Grup II, membuat manajemen kembali berbenah. Mereka berencana mendatangkan tiga amunisi baru untuk menyongsong putaran kedua.

Sejak awal musim, PSIR menargetkan mampu finis di peringkat keempat pada akhir putaran pertama. Akan tetapi, hingga laga terakhir saat mengalahkan PPSM Kartika Nusantara Magelang pekan lalu, PSIR hanya mampu berada di peringkat kedelapan dari sepuluh kontestan. Ini tentu menjadi kekhawatiran tersendiri bagi manajemen jika tidak segera bergerak ke bursa transfer.

”Kami masih harus berbenah. Putaran kedua nanti kami akan berusaha meningkatkan kinerja tim untuk meraih hasil maksimal pada akhir kompetisi. Kami mengucapkan terima kasih kepada pendukung PSIR Rembang selama ini yang telah memberikan dukungan tanpa batas,” kata Siswanto, manajer PSIR.

Manajemen melihat ada beberapa sektor lapangan yang harus segera diperbaiki sebelum putaran kedua bergulir. Tiga sektor tersebut meliputi penjaga gawang, gelandang, dan lini depan.

Akan tetapi, sejauh ini pihaknya belum membeberkan siapa saja pemain yang masuk dalam incaran. Dalam hal ini, manajemen akan berkoordinasi dengan pelatih yang lebih mengetahui kebutuhan tim.

Fakta di klasemen menyebutkan, dari sembilan laga yang telah dilalui, tim berjuluk Laskar Dampo Awang ini mencatatkan tiga kali kemenangan, tiga seri, dan tiga kali menelan kekalahan. Berbekal 12 poin, PSIR tertinggal empat poin dari pemuncak klasemen PSIS Semarang yang mengoleksi 16 poin.

Data statistik gol PSIR juga masih belum sesuai harapan. Memasukkan delapan gol, gawang tim besutan Haryanto ini sudah 11 kali dibobol lawan. Itu artinya, PSIR masih defisit tiga gol. Inilah yang menjadi salah satu dasar manajemen untuk menambah pemain di lini depan.

Keputusan mencari penjaga gawang baru juga tidak terlepas dari penampilan Nanda Pradana di bawah mistar PSIR yang masih labil. Bahkan, tidak jarang mantan kiper Mojokerto Putra ini melakukan kesalahan yang berakibat fatal.

Selain menambah pemain, manajemen juga tidak menutup kemungkinan untuk merampingkan komposisi tim yang ada saat ini. Disinggung mengenai cedera panjang yang dialami Deny Tarkas dan Siswanto, manajemen belum mengeluarkan sikap.

Manajemen akan segera melakukan pembahasan secara mendalam mengenai masa depan kedua pemain tersebut di PSIR. Apakah tetap dipertahankan hingga akhir musim atau ditinjau ulang klausul kontraknya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8571 seconds (0.1#10.140)