Persis menjaga asa

Rabu, 07 Maret 2012 - 00:33 WIB
Persis menjaga asa
Persis menjaga asa
A A A
Sindonews.com - Di saat tim-tim lain sudah cooling down dan bersiap menyongsong putaran kedua, Persis masih disibukkan dengan urusan lapangan. Tim berjuluk Laskar Sambernyawa tersebut masih memiliki satu tanggungan laga, yakni melawan tuan rumah Persikab Bandung pada Minggu (11/3) mendatang.

Di satu sisi, durasi istirahat paro musim Persis memang lebih sedikit dibandingkan kontestan lain di Grup II Divisi Utama PSSI. Akan tetapi, situasi ini juga menguntungkan Affan Lubis dkk untuk mengejar ketertinggalan dari tim lain.

Bahkan, tidak menutup kemungkinan Persis bakal mengakhiri putaran pertama ini dengan predikat pimpinan klasemen. Mengingat, selisih perolehan poin Persis dan pimpinan klasemen sementara saat ini PSIS Semarang, hanya dua poin.

Persis memiliki 14 poin dan PSIS mengoleksi 16 poin. Itu artinya, jika Persis mampu meraup kemenangan di kandang Persikab, bisa dipastikan mereka bakal menggeser PSIS dari puncak klasemen.

”Tidak mudah menjalani laga tandang. Namun, kami juga tidak akan begitu saja melepaskan pertandingan ini. Para pemain sudah bersiap untuk mencuri poin di partai terakhir. Kami harus bisa membawa pulang kemenangan untuk memastikan tempat di puncak klasemen,” jelas Junaidi, pelatih Persis.

Dia menyebut, meskipun timnya baru saja mengalami kekalahan di kandang PSIS, namun hal itu tidak terlalu berpengaruh terhadap kondisi para pemainnya. Sejauh ini, para punggawa Persis tetap bersemangat untuk menyelesaikan satu pertandingan sisa sebelum memasuki jeda kompetisi.

Apalagi ketika bermain di Semarang, Persis memang tampil dengan kekuatan pincang. Empat pilar penting mereka masing-masing Fernando Soller (striker), kapten tim Affan Lubis (tengah), dua pemain belakang Haryadi serta Rusdiansyah.

”Akan tetapi, kami masih bisa mengimbangi PSIS yang saat itu tampil dengan kekuatan penuh. Bahkan kami lebih banyak menguasai permainan di sepanjang babak kedua,” jelasnya.

Ini tetap menjadi catatan positif. Junaidi berusaha mempertahankan performa pasukannya. Dia yakin tim asuhannya akan tampil lebih garang di kandang Persikab. Setelah dua pemain yang kemarin absen lantaran akumulasi kartu kuning, Fernando Soler dan Affan Lubis bisa kembali turun berlaga.

Fernando Soller akan kembali mengisi satu slot di barisan penyerang berduet dengan Feryanto. Sedangkan, Affan Lubis bakal mendampingi Javier Rocha untuk mengamankan lapangan tengah.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1003 seconds (0.1#10.140)