Persiba dipusingkan lini depan

Jum'at, 09 Maret 2012 - 07:50 WIB
Persiba dipusingkan...
Persiba dipusingkan lini depan
A A A
Sindonews.com - Arsitek Persiba Bantul Sajuri Syahid masih dipusingkan dengan komposisi ideal dalam skuad asuhannya saat menjamu Persema Malang, Senin (12/3) mendatang. Keterbatasan stok di lini depan menuntut Sajuri berpikir lebih keras mencari starter ideal.

Persiba sendiri memiliki trio lokal Ugiek Sugiyanto, Cornelis Kaimu dan Riyanto plus satu asing Cristori Emmanuel yang bakal dilepas di putaran kedua. Hanya saja, Cristori tidak bisa diandalkan menyusul performa buruknya selama berkostum Persiba.

Dua lokal Ugiek dan Kaimu belum cukup meyakinkan Sajuri untuk diplot sebagai starter bersamaan di depan. Meski pernah duet saat ditangani M Basri, namun Sajuri memiliki rencana lain di barisan kedua Laskar Sultan Agung. Striker muda Persiba Riyanto masih butuh jam terbang lebih banyak.

''Kita belum menentukan siapa yang akan jadi starter di lini depan. Kita masih berhitung siapa yang paling ideal. Kita tak ingin membuat kesalahan karena laga ini sangat krusial buat kami. Kami ingin hasil maksimal,'' kata Sajuri.

Sajuri menjelaskan, meski Cristori dipastikan dilepas dirinya masih mungkin memasang eks La Paz Bolivia ini bersama Ugiek. Hanya saja, aliran bola dari sektor sajap harus bisa memanjakan striker yang baru menyumbang sebiji gol bagi tim kebanggaan Paserbumi.

Guru SMA N 1 Pajangan ini menjelaskan, dirinya juga berpeluang menduetkan kembali Ugiek-Ezequiel Gonzales di depan. Duet ini terbukti ampuh di sektor depan karena keduanya sudah saling memahami. Jika duet ini yang jadi pilihan, Sajuri menyiapkan Kim Yong Han menempati posisi Eze.

Hanya saja, posisinya tidak seperti yang diterapkan M Basri melainkan sedikit di dorong ke depan dengan formasi diamond. ''Pilihan kita di tengah memang agak sulit karena Johan Manaji absen akibat akumulasi kartu kuning. Kim dan Arwin juga sulit main bersama di posisi yang sama,'' terang dia.

Kesulitan lainnya, wingback Nopendi yang biasa menyisir sisi kanan juga absen. Posisinya diisi Burhanudin Nihe. Dia berharap, pemain yang belum pernah menjadi starter ini memenuhi ekspektasinya. ''Mudah-mudahan skenario yang disiapkan berjalan lancar,'' sambung dia.

Duel Persiba sendiri digelar malam hari. Untuk memaksimalkan laga ini, Persiba menggelar latihan malam.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0062 seconds (0.1#10.140)