Persebaya tantang Rusa Malaysia

Selasa, 20 Maret 2012 - 05:05 WIB
Persebaya tantang Rusa...
Persebaya tantang Rusa Malaysia
A A A
Sindonews.com - Jeda putaran pertama kompetisi Indonesian Premier Laegue (IPL), tidak membuat pemain Persebaya bermalas-malasan. Sebaliknya, Erol Iba dkk harus segera bersiap diri. Persebaya dijadwalkan menantang salah klub asal Malaysia, Negeri Sembilan FA, dalam laga persahabatan pada 25 Maret mendatang.

Manajer Persebaya Saleh Hanifah membenarkan jika Persebaya akan kembali menantang klub Malaysia untuk mengisi kekosoangan waktu. Memang, meski putaran pertama IPL belum selesai, namun Persebaya sudah lebih dulu menyelesaikan 11 pertandingan. "Sambil menunggu putaran kedua kami akan melakukan laga uji coba dengan klub dari Malaysia, Negeri Sembilan FA, " ujarnya, kemarin.

Rencana menggelar pertandingan persahabatan melawan tim berjuluk Rusa Malaysia itu sebernarnya sudah didengungkan awal Februari lalu. Namun, saat saat itu Direktur Utama PT Pengelola Persebaya, Dityo Pramono mengatakan rencana uji coba masih dalam proses pembicaraan.

Dipilihnya klub asal Malasyia bisa jadi karena manajemen Persebaya ingin kembali menarik penonton seperti saat sukses dalam laga Unity Cup 2011 menghadapi Kelantan FA.

Saat itu, selain menjadi juara, Panpel Persebaya meraup untung besar. "Selain ingin mendapatkan lawa uji coba yang sepadan kita juga ingin melanjutkan hubungan kerja sama antara Malaysia dengan Indonesia. Tentunya kita harapkan juga kembali bisa menghibur warga Surabaya dengan pertandingan yang berkualitas, " harapnya.

Dalam laga uji coba lintas negara ini akan kembali menggunakan sistem home and away sama seperti ketika Persebaya menghadapi Kelantan. Sesuai jadwal Persebaya akan bertandang lebih dulu ke kandang Negeri Sembilan FA di Stadion Abdul Rahman Stadium, 25 Maret mendatang. "Kita lebih dulu bertanding di sana, setelah itu baru Persebaya menjadi tuan rumah," ujar pengusaha peralatan olahraga ini.

Di Malaysia, laga Persebaya menghadapi Negeri Sembilan FA sudah menjadi bahan pembicaran dan ditunggu. Ini terlihat dari beberapa situs berita Malaysia yang menulis besar-besar denga judul 'Sang Rusa Menanti Sang Buaya'.

Bahkan juga dilengkapi dengan gambar seokor rusa bertanduk tajam berduel dengan buaya bertaring sebagai ikon Persebaya Surabaya. Bisa jadi Negeri Sembilan FA diharapkan publik sepak bola Negeri Jiran bisa membalas kekalahan Kelantan FA.

Tim berjuluk Sang Rusa ini bukan tim semberangan. Sebab, musim lalu Negeri Sembilan finish di peringkat delapan klasemen akhir Malaysia Super League (MSL). Sedangkan musim ini, tim yang diperkuat Kunanlan Subramaniam itu berada di peringkat keenam klasemen sementara dengan total poin 12. "Dilihat peringkat, tim ini cukup bagus. Kmi tidak boleh anggap enteng, " ujar Saleh.

Persebaya memang harus waspada. Maklum sederet pemain berlabel Timnas Malaysia menjadi menghuni skuad Negeri Sembilan FA. Di antaranya kiper Mohd Farizal Marlias yang sudah 13 kali bermain di Timnas Malaysia. Selain itu juga ada bek sayap Mahathevan, Kunanlan Subramaniam dan striker Ahmad Shakir Mohd Ali.

Tak ingin menuai malu, tim Persebaya sendiri sudah akan berlatih pada Rabu (20/3) besok meski baru saja menghadapi laga pamungkas melawan Bontang FC, Sabtu (16/3) lalu.

"Kami tidak meliburkan panjang pemain karena lusa sudah kembali latihan. Meski laga uji coba kami tidak akan main-main karena ini juga membawa nama negara, " ujar Asisten Pelatih Persebaya, Ibnu Grahan.

Dalam laga uji coba nanti juga akan dimanfaatkan Persebaya untuk menguji dua pemain asing baru, Fernando Gaston Soler dan Alian Mosley N'Kong. Khusus Gaston Soler, kemampuannya memberikan harapan karena dalam debut perdana berhasil mencetak dua gol saat menekuk Bontang FC 4-3.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0645 seconds (0.1#10.140)