Proteksi lokal, Persib buru pemain asing

Selasa, 20 Maret 2012 - 07:24 WIB
Proteksi lokal, Persib buru pemain asing
Proteksi lokal, Persib buru pemain asing
A A A
Sindonews.com - Akhir pekan nanti, Persib akan mengakhiri laga terakhir di putaran I kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2011-2012. Usaha untuk meraih juara paro musim sirna mengingat angka yang dikumpulkan Sriwijaya FC sebagai pemuncak klasemen sementara sudah 36 poin.

Namun, dipastikan Persib tidak akan lempar handuk setelah paro musim berakhir. Usaha menambah pemain menjadi ancang-ancang Maung Bandung – julukan Persib – sebelum digelarnya putaran II nanti.

Manajer Persib UmuhMuchtar menyatakan, untuk putaran II nanti Persib akan menambahamunisi baru jika memang diperlukan. ''Tidak ada penggantianpemain. Kalau penambahan, saya masih mengharapkan. Kalau pelatih ada laporan untuk putaran II siapa yang ditambah silakan saja,” kata Umuh belum lama ini.

Jika melihat berdasarkan grafik penampilan musim ini, Maman Abdurrahman dan kawan-kawan terbilang paling konsisten di awal musim. Seperti diketahui, Persib menjadi satu-satunya tim yang tidak pernah mengalami kekalahan dari 6 laga dengan meraup 3 kemenangan dan 3 kali hasil imbang.

Namun, di tengah perjalanan anak-anak Bandung mengalami penurunan pasca Tur Kalimantan. Dua kekalahan beruntun di Kalimantan memang tidak berpengaruh terlalu besar dalam dua laga kandnag berikutnya. Tapi, permasalahan yang paling mencolok ialah krisis performa di laga tandang. Itu terbukti dengan dua kekalahan di Papua atas Persiwa Wamena dan Persipura Jayapura.

Setelah penampilan Persib angin-anginan itu, Umuh mengakui, menghadapi putaran II nanti tim besutan Drago Mamic bekerja ekstra. ''Apa pun yang terjadi, akan kita terima. Pokoknya putaran II akan lebih baik sesuai dengan harapan kita. Soal peluang (untuk jadi juara) belum tertutup. Kita masih semangat dan mudah-mudahan terus dikasih kemenangan,” paparnya.

Pria berusia 63 tahun menambahkan, jika tidak pengurangan pemain, manajemen akan memproteksi pemain lokal. ''Untuk pemainlokal tidak ada yang keluar. Saya yang bertanggung jawab seandainya ada perubahan,” pungkasnya.

Manajemen sendiri baru saja mendatangkan Noh Alam Shah dari Arema Indonesia. Pemain bernomor punggung 12 yang akan bermain pada putaran II nanti dikontrak hingga enam bulan.

()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6678 seconds (0.1#10.140)