Muamba bisa bernapas tanpa ventilator

Selasa, 20 Maret 2012 - 17:35 WIB
Muamba bisa bernapas tanpa ventilator
Muamba bisa bernapas tanpa ventilator
A A A
Sindonews.com – Kondisi pemain Bolton Wanderers Fabrice Muamba mulai menunjukkan perkembangan yang signifikan. Muamba kini dirawat secara intensif di unit serangan jantung di di London Chest Hospital.

Pemain berusia 23 tahun itu kini mulai dapat bernapas tanpa bantuan alat pernapasan dan Muamba pun telah sadar serta dapat berinteraksi dengan baik pada orang di sekitarnya.

’’Dia terus menunjukkan tanda-tanda membaik. Dia sekarang bisa bernapas tanpa alat bantu ventilator. Dia juga dapat mengenali anggota keluarga dan mampu menjawab pertanyaan dengan tepat,” demikian pernyataan resmi dari pihak rumah sakit seperti dikutip Yahoo Sport, Selasa (20/3/2012).

’’Ini semua adalah tanda-tanda yang positif dan ini sebuah kemajuan. Namun, kondisinya masih tetap dalam keadaan serius dan staf medis terus memberikan perawatan secara intensif dan akan selalu memantau perkembangannya.”

Sementara dukungan untuk Muamba pun terus mengalir dari para fans, ratusan karangan bunga diletakkan di depan rumah sakit dengan berbagai ucapan doa untuk kesembuhan Muamba.

Sebelumnya Muamba mendadak ambruk di tengah lapangan setelah terkena serangan jantung pada saat membela Bolton kala menghadapi Tottenham Hotspurs pada babak perempat final Piala FA di White Hart Lane, Sabtu (17/3/2012) lalu.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7135 seconds (0.1#10.140)