Arab Saudi kirim atlet perempuan ke Olimpiade London

Selasa, 20 Maret 2012 - 18:51 WIB
Arab Saudi kirim atlet perempuan ke Olimpiade London
Arab Saudi kirim atlet perempuan ke Olimpiade London
A A A
Sindonews.com - Arab Saudi menyalakan sinyal hijau untuk mengirimkan atlet perempuan ke Olimpiade London 2012. Pihak Komite Olimpiade Arab Saudi telah mengirimkan daftar atlet yang akan bertanding di Olimpiade London pada 27 Juli hingga 12 Agustus mendatang kepada Komite Olimpiade Internasional (IOC) .

Rencana Arab Saudi untuk menerjunkan atlet perempuan tersebut juga sudah dibicarakan dalam pertemuan Komite Olimpiade Internasional di Lausanne, Swiss. ''IOC percaya diri Arab Saudi akan menerjunkan atletnya, termasuk di dalamnya para atlet perempuan,'' begitu bunyi pernyataan IOC.

"Setelah dilakukan assessment di masing-masing level atlet oleh IOC dan federasi olahraga, proposal resmi akan diajukan dalam rapat eksekutif IOC di Kota Quebec pada Mei mendatang.''

Brunei dan Qatar, dua negara yang juga tidak pernah mengirimkn atlet perempuan ke Olimpiade. Qatar, yang mencalonkan diri sebagai tuan rumah Olimpiade 2020 juga mengisyaratkan untuk mengirimkan atlet perempuan ke Olimpiade London.

Komite Olimpiade Internasional telah memberikan undangan kepada dua atlet perempuan untuk berkompetisi di Olimpiade London. Yaitu, perenang Nada Arkaji dan sprinter Noor al-Malki.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5626 seconds (0.1#10.140)