Obat pelipur lara I Partenopei

Jum'at, 23 Maret 2012 - 13:04 WIB
Obat pelipur lara I Partenopei
Obat pelipur lara I Partenopei
A A A
Sindonews.com - Napoli mendapat obat pelipur lara kegagalan di Liga Champions. I Partenopei memiliki kesempatan menebus kegagalan di kompetisi elite Eropa itu dengan berjaya di Coppa Italia.

Klub Italia Selatan tersebut memastikan tempat di final setelah berhasil membungkam Siena dua gol tanpa balas pada leg kedua di San Paolo. Agregat 3-2 mengantarkan tim arahan Allenatore Walter Mazzarri itu ke pertandingan pemungkas.

Pada duel final di Olimpico Roma,20 Mei 2012, Napoli akan menghadapi Juventus. Tak heran,kemenangan Napoli atas Siena mendapat sambutan meriah dari tifosi, pemain, maupun staf kepelatihan.

Pasalnya, dari tiga kompetisi resmi yang dijalani klub berkostum biru laut itu hanya Coppa Italia yang mungkin dapat diraih. Di Seri A,hasil maksimal hanyalah menempati peringkat 3 lantaran selisih poin yang sangat jauh dari pemuncak klasemen AC Milan maupun runner-up Juventus.

''Kami senang karena telah mencapai final.Kami yakin Olimpico (Roma) nantinya akan penuh dengan suporter Napoli. Hasil ini memberi keyakinan kepada kami untuk kembali ke Eropa musim depan,” sebut Mazzarri, seusai pertandingan, dilansir goal.com.

Tanggapan berbeda keluar dari mulut Edinson Cavani. Striker Uruguay yang menjadi pencetak gol kedua Napoli itu mengaku justru masih menyimpan kekecewaan besar karena dikandaskan Chelsea pada babak 16 besar Liga Champions.

Cavani sangat masih yakin Napoli tidak seharusnya tersingkir dari kompetisi sepak bola antarklub kasta tertinggi Eropa tersebut. ''Kami sangat senang (lolos ke final Coppa Italia).Ini adalah salah satu tujuan kami sejak awal musim. Ini bukan Liga Champions. Yang sudah terjadi biarlah terjadi.Sekarang,kami harus terus seperti ini,”ujar Cavani kepada sejumlah awak media.

Meski masih memendam sedikit kekecewaan, Cavani juga mengimbau teman-temannya untuk tetap fokus dan bekerja keras merebut tiket kompetisi Eropa musim depan.

Dengan posisi Juventus di peringkat 2,Napoli sejatinya telah mendapat tiket Liga Europa. Hanya,mereka menginginkan tampil di Liga Champions.Artinya,finis di peringkat 3 klasemen akhir Seri A menjadi harga mati. “Kami harus memikirkan Seri A.Kami harus menempati posisi bagus agar bisa tampil di kualifikasi Liga Champions.Kami akan berpikir tentang Coppa Italia ketika waktunya tiba,” tandas pemain kelahiran Salto,14 Februari 1987,itu.

Ada pun lawan tangguh Napoli di final nanti,Juventus,melaju setelah mengandaskan AC Milan pada pertandingan Rabu (21/3).Sama seperti Napoli,LaVecchia Signora juga ingin berjaya di Coppa Italia.Mereka sangat berhasrat menyandingkan dua gelar juara sekaligus. Karena itu,laga Napoli versus Juventus diyakini akan berlangsung ketat dan menarik.

“Juventus salah satu tim terbaik di Italia musim ini. Mereka belum terkalahkan.Tapi,kami selalu merepotkan setiap pertemuan. Kami kira tidak ada kekhawatiran,”sebut Mazzarri.

Mengetahui lawan di final adalah Napoli, kubu si Nyonya Tua memberi sambutan gembira.Bagi Juventus,pertandingan final kontra Napoli adalah yang paling ideal di musim ini.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6137 seconds (0.1#10.140)