Timnas basket TC di Yogja

Jum'at, 23 Maret 2012 - 23:35 WIB
Timnas basket TC di Yogja
Timnas basket TC di Yogja
A A A
Sindonews.com - Timnas bola basket yang dipersiapkan turun pada kejuaraan level Asia diagendakan menggelar Training Camp (TC) di Yogyakarta, mulai 31 Maret mendatang. Mereka berasal dari hasil seleksi yang sudah dilakukan PP Perbasi beberapa waktu lalu.

''Tadinya ada 26 diambil dari seluruh Indonesia termasuk pengprov yang mengirimkan atletnya untuk diseleksi. Sekarang sudah ada 18 atlet, dan nantinya akan berkurang lagi menjadi 15 saja,'' kata Ketua Umum PP Perbasi Anggito Abimanyu usai pelantikan pengurus Pengprov Perbasi DIY, Jumat (23/3).

Anggito mengatakan, usai TC timnas akan terjun pada dua kejuaraan level Asia. Pertama, timnas bakal terjun di kejuaraan SEABA yang akan digelar di Singapura Juli mendatang. Kemudian mereka juga akan turun di kejuaraan FIBA Asia sebulan kemudian atau Agustus. Kejuaraan ini digelar di Mongolia.

''Nanti selain TC di UNY, mereka juga akan tampil di final National Basketball League (NBL) akhir April yang akan digelar di Yogyakarta. Kami juga siapkan tutorial bagi yang masih sekolah. Sedangkan yang waktunya lanjut kuliah kita siapkan bimbingan tes perguruan tinggi,'' terang dia.

Timnas yang disipkan untuk kejuaraan Asia ini sebelumnya mengikuti kejuaraan serupa di kelompok umur 16 tahun. Di level itu, timnas mencatat hasil terbaik dengan menempati ranking tujuh Asia. ''Target akhir kami pada 2015 timnas ini sudah memberikan hasil maksimal,'' pungkas Anggito.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6151 seconds (0.1#10.140)