Rusak mimpi Manchester City

Senin, 26 Maret 2012 - 09:12 WIB
Rusak mimpi Manchester...
Rusak mimpi Manchester City
A A A
Sindonews.com - Manchester United (MU) tersenyum puas menyusul hasil imbang yang dipetik Manchester City (Man City). Klub besutan Sir Alex Ferguson ini pun berpeluang menjauh dari rival sekotanya itu jika mampu menjinakkan Fulham di Old Trafford, dini hari nanti.

Hasil imbang 1-1 yang dikemas The Citizens— julukan Man City—saat bertandang ke kandang Stoke City menjadi keuntungan besar bagi MU. Armada Roberto Mancini itu semakin terpaku di peringkat 2 klasemen sementara dengan total 70 poin.

Untuk sementara koleksi duo Manchester tersebut sama, yakni 70. Namun, MU berpeluang terus berkuasa di Liga Primer karena mereka baru akan memainkan pekan ke-30, dini hari nanti.

Saat menjamu Fulham, peluang besar menanti klub berjuluk The Red Devils tersebut.Jika menang atas TheCottagers— julukan Fulham—,kesempatan mempertahankan mahkota Liga Primer semakin terbuka. Tak hanya itu,hasil sempurna bakal merusak mimpi Man City untuk berkuasa di Inggris. Ini lantaran jarak di antara mereka akan melebar menjadi empat poin.

SirAlex hanya bisa tersenyum puas melihat kondisi ini.Apalagi jika mengingat bagaimana kesempatan mereka untuk membungkam Fulham. MU bukan besar kepala. Tapi,jika dilihat dari rekor pertemuan keduanya, The Red Devilsmemang jauh lebih unggul. Pada pertemuan terakhir, Desember 2011, The Red Devils sukses mencukur Fulham 5-0.

Sekarang, mereka akan menjamu pasukan Martin Jol itu di Old Trafford.Jika sebelumnya mereka bisa menuai angka telak di Craven Cottage,markas Fulham,hasil besar seperti itu tidak menutup kemungkinan bisa kembali terulang di kandang sendiri. Keyakinan arsitek berpaspor Skotlandia itu juga semakin besar lantaran timnya dalam kondisi baik.

Tak ada nama tambahan yang masuk daftar cedera.Dengan begitu, SirAlex tidak khawatir menunjuk pemain yang akan dipilihnya. Dia memang belum bisa menurunkan Nani, Andres Lindegaard, Michael Owen, Nemanja Vidic, serta Darren Fletcher. Namun,dia memiliki pemain berkualitas lainnya yang siap tampil maksimal. ''Kami sama sekali tidak ada masalah. Semuanya sekarang menjadi lebih baik untuk kami,” papar SirAlex,di laman resmi klub.

Namun, pelatih berusia 70 tahun itu akan memaksimalkan jasa Paul Scholes di lini tengah pada laga ke-30 Liga Primer ini. Sejak kembali memperkuat MU, peran Scholes memang sangat dominan. Wajar jika akhirnya SirAlex membanjirinya dengan pujian. Gelandang veteran tersebut diyakini bisa menjadi kunci untuk membuka pertahanan Fulham.

''Scholes akan menjadi kunci permainan kami. Dia bisa mendikte tempo permainan dengan sangat baik.Dia juga bisa mengatur irama permainan kami,”ungkap SirAlex, dilansir Goal. ''Dia memiliki segudang pengalaman yang bisa membantu dirinya melakukan itu.Otaknya luar biasa.”

Jol mengerti betul ambisi MU. Namun, nakhoda kebangsaan Belanda ini menegaskan Javier ''Chicharito'’ Hernandez dkk harus bekerja keras untuk menundukkan pasukannya. The Cottagers membidik angka dari laga ini lantaran pada dua pertandingan terakhir gagal mencapai hasil sempurna.

''MU ingin menang karena mereka ingin meninggalkan Man City.Namun,tentang apa yang akan terjadi pada pertandingan ini,tidak ada yang tahu. Jika kami bisa pulang dengan tiga poin, segalanya mungkin akan lebih mudah untuk Man City,” tutur Jol, dilansir Independent.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9541 seconds (0.1#10.140)