Target sirnas bulu tangkis diikuti 700 pemain

Senin, 26 Maret 2012 - 13:24 WIB
Target sirnas bulu tangkis diikuti 700 pemain
Target sirnas bulu tangkis diikuti 700 pemain
A A A
Sindonews.com - Panitia Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Makassar telah menerima pendaftaraan dari beberapa atlet bulu tangkis kenamaan nasional untuk turut bertanding pada 10-14 April mendatang. Jumlah peserta Sirnas yang telah mendaftar dari berbagai klub saat ini telah mencapai 400 atlet.

Diantara para klub yang telah mendaftar, beberapa klub besar dengan atlet nasionalnya juga telah mendaftar. Beberapa di antaranya seperti Nova Widianto yang akan memperkuat klubnya PB Tangkas Alfamart, Ana Rovita, Rendra Wijaya, Rian Sukmawati, dan Maria Elfira Cristina dari PB Djarum, serta Lita Nurlita dan Devi Tika yang akan memperkuat klubnya PB SGS PLN Bandung.

Sekretaris Panitia Sirnas Makassar, Atman Amir, mengatakan, masih terus menunggu pendaftaran dari beberapa klub besar yang ada di Indonsia. Menurutnya, kemungkinan pendaftaran beberapa klub lain akan mendaftar dalam minggu ini. Panitia sendiri menargetkan peserta sampai 700 atlet.

“Saat ini sudah sekitar 400 peserta yang mendaftar dengan beberapa diantaranya alah pebulu tangkis nasional. Target kami seperti Sirnas tahun lalu yakni mencapai 700 pebulu tangkis dari seluruh Indonesia,” terangnya.

Atman mengatakan, antusias masyarakat untuk menyaksikan Sirnas pada tahun ini akan cukup besar dengan datangnya beberapa atlet yang dikenal memiliki nama di tingkat nasional. ''Biasanya masyarakat antusias untuk menyaksikan pertandingan jika itu adalah atlet terkenal. Sehingga biasanya ramai penonton,” tambahnya.

Selain dari klub dalam negeri, panitia juga mengundang klub bulu tangkis dari tiga Negara tetangga. Di antaranya, Malaysia, Singapura dan Thailand, hanya saja pendagtaran atlet dari luar negeri tersebut ditangani oleh pihak PB Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PB PBSI).

''Untuk peserta dari luar negeri ditangani langsung oleh pihak PB PBSI. Sampai saat ini kami belum menerima informasi adanya pendaftar dari luar,” jelas Atman.

Sirnas 2011 lalu diikuti oleh 673 peserta dari 73 klub dari dalam dan luar negeri dengan mempertandingkan 566 partai pertandingan. Selain klub, Sirnas juga diikuti oleh beberapa pengcab PBSI dari beberapa kabupaten/kota di Sulsel.

Atman mengatakan, pihak PBSI Sulsel juga akan menjadikan ajang ini sebagai tempat uji coba para atlet PON Sulsel yang sebelumnya telah lolos. Apalagi, Sirnas ini juga akan diikuti oleh para atlet PON dari berbagai provinsi dari berbagai provinsi.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5863 seconds (0.1#10.140)