Optimisme pasukan The Royal Blues

Kamis, 29 Maret 2012 - 10:25 WIB
Optimisme pasukan The Royal Blues
Optimisme pasukan The Royal Blues
A A A
Sindonews.com - Schalke 04 optimistis bisa meraih kemenangan saat menjamu Athletic Bilbao pada leg pertama perempat final Liga Europa di Veltins-Arena, dini hari nanti. The Royal Blues––julukan Schalke––punya kenangan manis saat bersua wakil Spanyol.

Schalke pernah mengalahkan Valencia 3-1 pada perempat final Liga Europa (saat itu Piala UEFA) musim 1996/1997. Setelah sukses menyingkirkan El Che, Schalke sukses menjadi juara Liga Europa untuk pertama kalinya dalam sejarah, setelah menaklukkan Inter Milan 4-1 di final lewat adu penalti.

''Mereka (Bilbao) merupakan tim yang bagus. Dan, ketika mereka keluar menyerang,sulit bagi tim mana pun untuk menghentikan Bilbao. Namun, kami yakin bisa mengalahkan mereka.Kami mempunyai peluang bagus untuk lolos ke semifinal,” kata Bek Schalke Sergio Escudero kepada washingtonexaminer.

Schalke yang mengalahkan FC Twente di babak 16 besar mengetahui sedikit informasi tentang Bilbao dari mantan penyerang Real Madrid Raul Gonzales.

''Raul telah mengatakan kepada kami beberapa hal penting mengenai Bilbao sehingga kami tahu pertandingan nanti akan berjalan sulit,”kata Bek Schalke Christian Fuchs.

Sementara itu, sukses Bilbao menyingkirkan tim kuat Inggris Manchester United pada babak 16 besar Liga Europa membuat Los Leones––julukan Bilbao––yakin menatap leg pertama perempat final melawan Schalke.

Gelandang andalan Bilbao Javi Martinez mengatakan,sukses timnya menaklukkan United di Old Trafford bukanlah suatu kebetulan,pemain tim nasional Spanyol tersebut berharap mampu mengulanginya saat bertandang ke Gelsenkirchen.

''Kami akan bekerja keras untuk menunjukkan kualitas permainan kami yang sebenarnya. Kami ingin membuktikan jika sukses kami menaklukkan United di Old Trafford bukanlah sebuah kebetulan,”kata Martinez kepada marca.com.

Pemain bernomor 24 menilai kekuatan kedua klub sangat berimbang sehingga sangat sulit diprediksi hasilnya karena kedua tim sangat bagus.

''Namun, kami pergi ke Jerman tidak hanya untuk mencari hasil seri.Kami tahu apa yang harus kami lakukan. Kami akan bertanding dengan mentalitas yang kuat dan berusaha menguasai permainan agar dapat memetik kemenangan,”ujar Martinez.

Gelandang Bilbao Merkel Susaeta berharap timnya mampu bangkit setelah hasil kurang memuaskan yang mereka raih di Liga Primera.Bilbao hanya mampu bermain 1-1 melawan Sporting Gijon, Minggu (25/3).

“Perasaan kami tidak begitu baik setelah meraih hasil imbang minggu lalu,tapi kami harus bangkit dan mengeluarkan kemampuan terbaik saat melawan Schalke,Kamis nanti,”kata Susaeta. Pelatih Schalke Huub Stevens akan mengandalkan Klaas Jan Huntelaar yang menjadi pencetak gol terbanyak Liga Europa dengan 13 gol.

Duetnya dengan Raul Gonzales diharapkan mampu merepotkan barisan pertahanan Bilbao. Di kubu Bilbao, gelandang David Lopez diragukan tampil setelah mengalami cedera pergelangan kaki kanannya saat menjalani sesi latihan, Senin (26/3).

Pelatih Bilbao Marcelo Bielsa kemungkinan tidak bisa memainkan penyerang andalannya Fernando Llorente yang belum fit pascacedera pada kaki kiri yang dideritanya saat menghadapi United, beberapa waktu lalu.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6050 seconds (0.1#10.140)