FC Hollywood ogah terpancing provokasi

Selasa, 03 April 2012 - 08:27 WIB
FC Hollywood ogah terpancing provokasi
FC Hollywood ogah terpancing provokasi
A A A
Sindonews.com - Bayern Muenchen enggan terpancing provokasi dari Spanyol. Meski hampir pasti masuk semifinal Liga Champions untuk menghadapi Real Madrid, pasukan Jupp Heynckes memilih fokus menuntaskan perlawanan Olympique Marseille terlebih dahulu.

Dengan Bayern mengantongi keunggulan 2-0 hasil laga pertama,dan Madrid memetik kemenangan 3-0 atas APOEL Nicosia, pers Negeri Matador menganggap dua raksasa Eropa tersebut bakal bertarung memperebutkan satu tempat di final. ''Hanya keajaiban yang dapat mencegah semifinal Bayern-Madrid,” tulis Marca.

Media pro-Madrid lainnya,AS, bahkan bicara lebih lanjut.Melalui kolumnis Alfredo Relano, media itu sudah menganalisis pemain-pemain Bayern yang patut diwaspadai Entrenador Jose Mourinho.

Mantan penggawa Madrid Arjen Robben disebutnya sebagai ancaman utama. Relano juga memasukkan nama-nama semacam Mario Gomez,Franck Ribery, Thomas Mueller,dan Bastian Schweinsteiger. ''Tidak ada penawar untuk Robben. Dialah tombak serangan Bayern. Namun, Bayern juga punya banyak pemain hebat. Kami akan melihat semifinal klasik,”ungkap Relano.

Optimisme pers Spanyol ini jelas berlebihan.Sebab,baik Bayern dan Madrid belum menggenggam tiket 4 besar. Mereka masih harus menyingkirkan musuh masing-masing pada leg kedua.

FC Hollywood––julukan Bayern––beraksi terlebih dahulu. Menghadapi Marseille di Allianz Arena, hari ini, Philipp Lahm dkk berjanji konsentrasi seluruhnya ditujukan pada hasil yang bakal membawa mereka menginjakkan dua kaki di semifinal. ''Kami tidak boleh berpikir pasti bertemu Madrid. Salah besar kalau kami demikian,”tandas Ribery, dikutip situs resmi klub.

Sebagai mantan penggawa Marseille, Ribery memang paham benar kualitas anak buah Didier Deschamps. Wajib dituntut menciptakan tiga gol, kondisi mental terpuruk akibat gagal menang pada sembilan pertandingan terakhir di seluruh kompetisi, dan kehilangan Alou Diarra yang terkena akumulasi kartu, L’OM––julukan Marseille––tetap memiliki kemampuan mengejutkan.

Matchday 6 Grup F adalah contohnya. Marseille sukses mencetak tiga gol ke gawang tuan rumah Borussia Dortmund.Meski juga kebobolan dua kali,kemenangan 3-2 ini menunjukkan kapasitas mereka memupus harapan Bayern.

''Kami punya peluang,walau sangat kecil.Kekalahan 0-2 di duel pertama tidak membuat kami dalam posisi bagus. Kami mesti berusaha bangkit dan sebisa mungkin mencuri hasil semaksimal mungkin,”tandas Deschamps.

Marseille boleh bergembira atas bantuan otoritas sepak bola domestik. Laga Ligue 1 melawan Montpellier ditunda agar mereka dapat mempersiapkan diri. Kondisi Steve Mandanda dkk memang akan bugar karena istirahat enam hari. Keuntungan serupa tidak dialami Bayern,yang membanting tulang saat mengandaskan Nurnberg 1-0, Sabtu (31/3).
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6475 seconds (0.1#10.140)