Laga hidup-mati PPSM

Rabu, 04 April 2012 - 10:09 WIB
Laga hidup-mati PPSM
Laga hidup-mati PPSM
A A A
Sindonews.com - PPSM Kartika Nusantara Magelang bertekad mengamankan tiket babak kedua Piala Indonesia. Syaratnya, mereka harus menang atau bermain imbang maksimal 1-1 saat meladeni tantangan PSIR di Stadion Madya Magelang, hari ini. Sebab, di leg pertama Kurniawan dkk mampu menahan imbang tuan rumah PSIR dengan skor 2-2.

”Kami tetap menargetkan poin penuh. Akan tetapi, kami juga harus berhitung dan mengatur strategi. Sebab, PPSM juga dihadapkan jadwal kompetisi Divisi Utama yang cukup padat,” kata Danurwindo, pelatih PPSM.

Timnya sedikit diuntungkan dari segi jumlah pemain. Saat ini ada 28 nama yang tergabung dalam skuadnya. Namun, dirinya menegaskan bahwa semua anak asuhnya mempunyai skill dan kualitas yang hampir sama. Meski demikian, Danur hanya akan menurunkan pemain yang lebih siap.

Melihat jadwal Divisi Utama yang sudah menunggu, besar kemungkinan Danurwindo akan melakukan rotasi. Di kancah DIvisi Utama, PPSM harus bertarung ke Stadion Si Jalak Harupat, kandang Persikab Kabupaten Bandung, Minggu (8/4). Dalam delapan hari, Kurniawan dkk harus menjalani 3 pertandingan. Imbasnya Danur harus pandai-pandai mengatur recovery pasukannya.

"Jadwal kita padat, Rabu kita main sama Rembang, Kamisnya kita sudah harus bertolak ke Bandung dan kembali bertanding minggunya. Masa pemulihan kondisi pemain sangat minim. Ini menjadi masalah bagi kebugaran pemain. Jadi salah satu yang paling memungkinkan ya kita akan melakukan rotasi,” ucapnya.

Kendati saat laga melawan PSIR nanti, semua skuad PPSM KN bisa diturunkan. Danur kemungkinan lebih memilih untuk memarkir beberapa pemain yang biasa diturunkan menjadi starter. Mantan pelatih PSSI Primavera itu akan memberi kesempatan kepada pemain yang biasanya dijadikan pelapis untuk main sejak menit pertama.

Dalam pertandingan sore nanti, nama-nama seperti Hendri Aprialianto, Gani Pulhele, Jaya Hartono, Agung, Supriandianto, Vingky Pasamba yang kemungkinan besar akan diturunkan sejak menit awal.

Hendri dan Gani diplot untuk memperkuat lini belakang. Sedangkan Jaya, Agung dan Supri akan menjadi penggempur dari sektor tengah dan menjadi penyuplai bola untuk Josiah Seton yang akan dipasang sendiri di lini depan.

Sementara itu, pelatih PSIR Rembang Haryanto mengintruksi para pemain untuk tampil habis-habisan di partai ini. Sebab, PSIR juga masih memiliki peluang untuk melenggang ke babak kedua.

Untuk mewujudkannya, dirinya membawa 19 pemain terbaiknya termasuk termasuk legiun asing asal Brasil Cristian Lenglolo dan stiker anyar yang baru bergabung dalam jeda kompetisi, Ranu Tri Sasongko.

”Kami ingin memaksimalkan pertandingan ini. Kedua tim masih memiliki peluang. Sekecil apa pun peluang tersebut harus bisa kami maksimalkan untuk memastikan tiket ke babak berikutnya,” tegas Haryanto.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7236 seconds (0.1#10.140)