Kans emas The Blues

Rabu, 04 April 2012 - 07:40 WIB
Kans emas The Blues
Kans emas The Blues
A A A
Sindonews.com - Progres positif Fernando Torres akan kembali diuji saat Chelsea menjamu Benfica di Stamford Bridge. El Nino diharapkan dapat membantu The Blues merebut tiket semifinal Liga Champions.

Hadirnya Roberto di Matteo menggantikan Andre Villas-Boas (AVB) mendatangkan berkah bagi Torres. Selama dalam bimbingan caretaker asal Italia itu,Sang Matadorakhirnya menemukan lagi ketajamannya yang sempat hilang cukup lama.

Terbukti, dia mulai rutin mencetak gol. Torres menuntaskan masa pacekliknya di Liga Primer yang berlangsung sejak September 2011 dengan menyumbang satu gol ketika mengalahkan Aston Villa 4-2. Itu berarti mantan bomber Liverpool itu sudah tiga kali menjebol gawang lawan dari empat pertandingan terbaru.

''Penyerang bisa disebut tajam lantaran mencetak gol.Tapi, khusus bagi Fernando Torres, dia bermain sangat bagus. Sekalipun dia tidak mencetak gol,dia kerap memberi assist gol,” ujar Di Matteo,dikutip Reuters.

Membaiknya kinerja Torres menambah motivasi Chelsea jelang legkedua babak perempat final Liga Champions. Keberadaannya mengurangi beban tuan rumah mengingat Didier Drogba kemungkinan absen akibat cedera. Klub London Barat itu optimistis dapat meneruskan kemenangan 1-0 di pertemuan sebelumnya dengan hasil positif lagi.

Chelsea juga tidak mau mengecewakan publik lantaran berstatus satu-satunya wakil Inggris yang tersisa. ''Saya percaya Torres akan mengeluarkan kemampuan terbaik.Sebab, dia suka bekerja keras untuk kemajuan tim.Dia menikmati pekerjaannya.Terpenting,dia terlihat begitu percaya diri,” tambah Di Matteo.

Klub kepunyaan Roman Abramovich itu sebenarnya tidak perlu tampil ngotot pada laga dini hari nanti.Chelsea hanya perlu bermain imbang untuk lolos. Meski demikian,Di Matteo mengklaim pihaknya tidak akan bermain aman alias mengincar kemenangan.

Dan, kuncinya terletak pada Torres. Di Matteo mengatakan ini lantaran Torres bukan hanya berperan sebagai algojo, juga menjadi penyuplai umpan.Sudah berulang kali dia menyumbang assist gol. Itu terlihat saat meladeni Villa.

Selain ikut menjebol gawang lawan, Torres juga merancang gol kedua Branislav Ivanovic. Bahkan, Torres berjasa besar atas sukses Chelsea saat legpertama kontra Benfica.Sebab, gol tunggal yang dilesakkan Salomon Kalou berasal dari assistnya.

Bila tugas itu terpenuhi,dia bisa saja menjelma menjadi pahlawan karena membantu Si Biru melangkah ke semifinal untuk kali keenam dari sembilan partisipasi di Liga Champions. Pada pertandingan nanti, Chelsea juga memanfaatkan tuah Stamford Bridge untuk menggulung pasukan Jorge Jesus. Ini lantaran Torres dkk terus meraih kemenangan dari empat laga kandang di Liga Champions musim ini.

''Kompetisi Liga Champions telah menguras energi kami. Kami tidak memiliki waktu persiapan yang memadai untuk pertandingan nanti. Mayoritas pemain masih dilanda kelelahan. Apalagi ada sejumlah pemain yang cedera.Tapi,kami akan berusaha untuk tampil penuh semangat,” ucap Jesus.

Pendapat Jesus sangat benar.Benfica hanya punya waktu dua hari untuk memulihkan stamina usai menundukkan Sporting Braga 2-1 di kompetisi lokal. Kondisiwakil Portuga itu makin parah lantaran bek Ezequiel Garay, Jardel dan Miguel Vitor dihantam cedera. Artinya, Aguias—sebutan Benfica—hanya punya Luisao sebagai bek tengah.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6534 seconds (0.1#10.140)