Sembuh, Kwon Jun ngotot main lawan Persijap

Jum'at, 06 April 2012 - 02:04 WIB
Sembuh, Kwon Jun ngotot main lawan Persijap
Sembuh, Kwon Jun ngotot main lawan Persijap
A A A
Sindonews.com - Kabar gembira berembus ke tim Juku Eja. Stopper andalan Kwon Jun yang tengah terbaring sakit, dikabarkan semakin membaik usai didera sakit tifus, beberapa waktu lalu. Pemain asal Korea Selatan (korsel) itu bahkan sudah mengikuti latihan tim yang digelar sore kemarin di Lapangan Karebosi.

Kabar gembira semakin berembus kencang setelah si pemain dinyatakan bisa bermain membela tim. Dokter tim PSM Indra Chuandy mengatakan kondisi Kwon semakin membaik. Bahkan boleh dikata sudah pulih sepenuhnya sehingga diperbolehkan mengikuti latihan.

"Metabolisme Kwon sangat bagus, sehingga pemulihannya sangat cepat. Lawan Persijap dia sudah bisa main, tapi itu tergantung pelatih," kata Indra di sela-sela latihan tim kemarin.

Peran Kwon di lini pertahanan Pasukan Ramang memang tak tergantikan. Sebelas laga yang dilalui PSM pada putaran pertama Indonesia Premier League tak sekalipun Kwon absen.

Pulihnya Kwon pun disambut gembira oleh Pelatih Kepala PSM Makassar Petar Segrt. Wajah sumingrahnya tampak mengembang saat ditanyai soal kondisi Kwon. "Anda lihat sendiri dia ikut latihan hari ini. Kondisinya semakin membaik karena semangatnya untuk pulih juga besar," ujar Petar girang.

Soal kemungkinan Kwon tampil melawan Persijap pada 9 Maret nanti, seperti yang sudah-sudah Petar mengaku akan tetap memantau perkembangan terakhir timnya. "Kita lihat saja nanti. Siapa yang akan main, saya tentukan sehari sebelum laga," sergah Petar.

Namun tak ada alasan untuk mencadangkan Kwon, terutama jika pemain ini dalam kondisi fit. Dalam simulasi pertandingan di latihan sore kemarin, kembali Petar membikin simulasi pertandingan. Seperti biasanyan, Petar tetap memasang kuartet lini pertahanan Satrio Syam, I Ketut Mahendra, Kwon Jun dan Hendra Wijaya.

Sementara itu, Kwon Jun sendiri mengaku sudah pulih sepenuhnya dan ngotot untuk dimainkan lawan Persijap. "Saya sudah sangat siap. Lawan Persijap, saya harap dapat dimainkan oleh pelatih," tuturnya singkat sembari meninggalkan lapangan usai latihan.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8538 seconds (0.1#10.140)