Sejuta doa untuk kesembuhan Abidal

Kamis, 12 April 2012 - 09:02 WIB
Sejuta doa untuk kesembuhan Abidal
Sejuta doa untuk kesembuhan Abidal
A A A
Sindonews.com - Kemenangan 4-0 yang diraih Barcelona atas Getafe dipersembahkan Pep Guardiola untuk Eric Abidal. Pemain bertahan El Barca itu berada di meja operasi selama lebih dari 10 jam, bertepatan kala Barcelona tampil menghadapi Getafe.

Sebagai dukungan untuk Abidal,para suporter memberikan tepuk tangan yang sangat meriah pada menit ke-22 pertandingan berlangsung. Hal itu dilakukan karena 22 adalah nomor punggung yang dikenakan Abidal.

''Kemenangan ini didedikasikan untuk Abidal. Hari ini merupakan hari istimewa bagi kami. Saya mendapat kabar operasi yang dijalani Abidal berjalan lancar,” ucap Guardiola, dilansir Marca.

Kini, seluruh tim berdoa dan menunggu kabar kesembuhan Abidal.Tim juga mengucapkan terima kasih kepada tim dokter yang mengoperasi Abidal.Guardiola yakin Abidal bisa melewati masa penyembuhan dengan sempurna karena dia adalah pribadi yang kuat. Ini merupakan operasi kedua yang dilakukan Abidal. Sebelumnya, Abidal telah melakukan operasi sekitar Mei 2011 untuk pengangkatan tumor yang berada di hatinya.

Kini, dia harus melakukan transplantasi hati. Seorang kerabat dekat Abidal bersedia mendonorkan hatinya untuk Abidal. Setelah diperiksa, ternyata antara Abidal dan terdapat kecocokan. Selain Guardiola, Lionel Messi, dan Pedro Rodriguez juga mendedikasikan gol yang dicetaknya untuk Abidal.

''Gol itu untuk Abidal. Tujuannya untuk memberikan kepercayaan diri kepada Abidal.Dan saya harap Abidal akan menjalani penyembuhan yang lancar,”papar Pedro, dilansir Soccerway.

Sementara itu, bek Barcelona Gerard Pique berdoa agar pemain Prancis itu mendapatkan yang terbaik dalam hidupnya pascaoperasi. ''Kami akan menyayangi dirinya dan akan mendukungnya.Kami mau dia merasakan kehidupan yang indah dan sebaik mungkin,”papar Pique.

Sebelum Abidal melakukan operasi, pemain Barca sempat mengunjungi Abidal di kediamannya untuk memberi dukungan.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8580 seconds (0.1#10.140)