Juku Eja mengincar hat-trick victory

Selasa, 17 April 2012 - 01:12 WIB
Juku Eja mengincar hat-trick...
Juku Eja mengincar hat-trick victory
A A A
Sindonews.com - Dua laga berat di Indonesia Premier League telah dilewati PSM Makassar dengan hasil yang manis. Di dua laga itu, Andi Oddang dkk panen enam angka lewat dua kemenangan.

Oddang dkk menggilas Persijap Jepara dan Persibo Bojonegoro. Melawan Madiun Putra pada leg kedua Piala Indonesia, Pasukan Ramang kembali mengincar kemenangan atas lawannya tersebut, besok di Stadion Andi Mattalatta.

Bukan hal yang sulit untuk mengalahkan Madiun Putra, mengingat kualitas sang calon lawan yang diatas kertas sangat jauh dibanding PSM. Apalagi kali ini, PSM akan bertindak selaku tuan rumah.

"Dua kemenangan di liga membuat kami yakin akan memetik kemenangan lagi, sekaligus maju ke babak selanjutnya di Piala Indonesia. Tak ada alasan untuk tidak menargetkan kemenangan melawan Madiun Putra," kata Pelatih Kepala PSM Makassar Petar Segrt usai latihan Senin pagi (16/4).

Alasan Petar menargetkan kemenangan tak ada salahnya. Performa anak-anak Ramang, tengah mengalami performa menanjak. Meski diprediksi akan kembali menurunkan tim pelapis, namun Petar tetap yakin anak asuhnya bisa mengalahkan Madiun Putra. Di kandang lawan saja, punggawa muda PSM mampu menahan imbang 1-1, meski gol penyeimbang hadir di menit-menit akhir.

Petar sendiri mulai memandang penting ajang Piala Indonesia. Sebelumnya mantan pelatih Bali Devata FC ini mengaku lebih memilih fokus di liga primer. Piala Indonesia yang juga biasa disebut Coppa Indonesia, hanya dianggap sebagai kompetisi kelas dua dan tidak memasang target apa-apa. Namun, Petar nampaknya mulai menganggap penting kompetisi ini.

Disini, Petar menemukan wadah yang tepat untuk menempa anak asuhnya mengasah diri. Terutama bagi punggawanya yang jarang mendapat kesempatan tampil secara reguler di liga. Petar menyebut setidaknya ada dua nama yang bersinar di Piala Indonesia dan patut untuk berlaga di tim inti PSM Makassar.

"Agung Batola dan Tolle bermain luar biasa. Ini bagus untuk tim dan saya yakin mereka siap untuk pertandingan yang lebih besar lagi," ujarpelatih berkebangsaan Kroasia ini.

Keyakinan yang sama juga diucapkan oleh gelandang muda Aditia Putra Dewa. Pemain yang didapuk menjadi kapten saat melawan Madiun Putra di leg pertama ini mengaku, PSM pasti mampu mengalahkan Madiun Putra dan maju ke babak selanjutnya. Dewa berujar, euforia dan tren positif yang sedang melanda tim akan menjadi pelecut semangat untuk menang.

"Kemenangan berturut-turut di liga akan menjadi pelecut semangat kami. Kami yakin besok bisa menang dan lolos ke babak selanjutnya," kata gelandang timnas ini.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0513 seconds (0.1#10.140)