Cedera engkel, Kwon Jun berobat ke Korsel

Selasa, 17 April 2012 - 04:53 WIB
Cedera engkel, Kwon Jun berobat ke Korsel
Cedera engkel, Kwon Jun berobat ke Korsel
A A A
Sindonews.com - Pelatih PSM Makssar Petar Segrt pusing tujuh keliling. Belum selesai memikirkan rotasi pemain karena padatnya jadwal pertandingan, kini Petar harus bersiap-siap kehilangan Kwon Jun dalam waktu yang lama.

Stopper andalan Pasukan Ramang itu, kembali dihantam cedera engkel yang memang masih dideranya. Kwon pun dipastikan absen saat PSM bertandang ke PSMS Medan pada lanjutan kompetisi Indonesia Premier League, 21 April nanti. Selain itu, stopper andalan Pasukan Ramang ini juga diperkirakan absen lama, karena akan menjalani pengobatan di negeri asalnya, Korea Selatan.

Kepulangan Kwon untuk berobat ini dibenarkan oleh Media Officer PSM Makassar Andi Widya Swadzwina. Pengurus PSM yang akrab disapa Wina pun turut membenarkan absennya Kwon melawan PSMS Medan nanti. "Hari ini (kemarin) Kwon pulang ke Korea untuk berobat. Jadi, lawan PSMS dia tidak akan main," kata Wina yang ditemui di sela-sela latihan tim kemarin.

Jika benar-benar absen melawan PSMS Medan nanti, maka ini akan menjadi yang pertama kalinya Kwon absen membela PSM. Di 13 laga sebelumnya, Kwon tak pernah sekalipun absen meski juga tengah dibekap cedera. Pemain bernomor punggung 8 ini memang dikenal dengan loyalitasnya.

Ia tetap meminta untuk dimainkan meski cedera, dengan balutan perban di kakinya. Tak hanya cedera, Kwon bahkan sempat diserang sakit tipus. Akan tetapi metobolisme tubuhnya yang bagus, membuat dia pulih begitu cepat. Namun, kali ini Kwon akhirnya menyerah juga.

Melawan Persibo Bojonegoro hari Minggu lalu, Kwon kembali mengerang kesakitan akibat cedera dan terpaksa ditarik keluar. Untung, dia ditarik saat pertandingan sudah memasuki menit-menit akhir.

Kekhawatiran kemudian menyerang tim. Lini pertahanan Pasukan Ramang terancam rapuh, jika Kwon harus absen lama. Tak diragukan lagi, peran Kwon begitu tak tergantikan di benteng pertahanan tim kebanggaan masyarakat Sulsel ini. Tanpa dia, sulit bagi PSM Makassar untuk nyaman bermain menyerang dan harus khawatir dengan serangan lawan.

Selain Kwon Jun, sebelumnya beberapa pemain juga sudah cedera duluan, yakni Qifli Tamara dan I Made Wirahadi. Made mengalami cedera betis, sehari sebelum laga menjamu Persibi kemarin. Uniknya lagi, cedera Made tak diketahui sebabnya. Bukan karena latihan atau benturan dengan pemain.

Cedera Made disebabkan karena jadwal pertandingan yang padat. Padahal, tenaga striker muda itu begitu dibutuhkan tim yang berlaga di dua kompetisi, Indonesia Premier League (IPL) dan Piala Indonesia.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5680 seconds (0.1#10.140)