PSS benahi organisasi tim

Selasa, 17 April 2012 - 06:24 WIB
PSS benahi organisasi tim
PSS benahi organisasi tim
A A A
Sindonews.com - Pelatih PSS Sleman Widyantoro menyisakan sejumlah pekerjaan rumah yang harus segera dibenahi jelang menghadapi Persis Solo. Organisasi permainan menjadi salah satu item yang masih jadi sorotan.

Wiwid, sapaan Widyantoro mengatakan, pembenahan akan dilakukan secara bertahap. Sore nanti organisasi permainan bakal jadi fokus pembenahan selain lini depan dalam partai uji coba kontra Panji Putra. Sektor lain turut akan dapat sentuhan.

''Kita uji coba lawan Panji Putra sore nanti. Kita gunakan momentum ini untuk membenahi semua kelemahan tim terutama organisasi, ketajaman lini depan, dan sektor pertahanan. Setelah itu tinggal pemantapan saja,'' kata Wiwid.

Eks striker BPD Jateng ini menjelaskan, uji coba juga akan dimaksimalkan memperkecil gap antara pelapis dan pemain inti. Dia ingin pelapis dalam skuad asuhannya benar-benar siap saat dibutuhkan. Sehingga mereka tidak lagi kaku saat turun di lapangan.

''Gap antara inti dan pelapis dari waktu ke waktu memang terus menipis. Tapi kami belum berani memaksakan pemain pelapis sebagai starter. Paling tidak saat ini belum. Mungkin di laga berikutnya jika laga yang dilakoni tidak terlalu krusial,'' terang dia.

Disinggung mengenai calon lawan yang akan dihadapi berikutnya, Persis, Wiwid mengaku tak terlalu khawatir. Sebab, musim ini saja timnya sudah tiga kali bersua Laskar Sambernyawa. Dua kali di Piala Indonesia dan sekali di kompetisi reguler.

Pertemuan itu membuatnya paham betul kekuatan calon lawan nanti. Terlebih skuad asuhan Junaidi sejak awal dihuni para pemain jadi plus pemain asing yang memiliki servis bola mati luar biasa seperti Javier Rocha. Pemain baru Laskar Sambernyawa Arnaldo Villalba juga sudah mulai unjuk gigi.

''Kita tiga kali bertemu, jadi mereka tidak asing lagi bagi kita. Begitu juga sebaliknya. Sekarang yang penting bagaimana kita menyiapkan tim sebaik mungkin agar kemenangan saat menjamu Persis di leg kedua PI bisa terulang lagi,'' terang dia.

Elang Jawa sendiri memiliki modal apik di kandang setelah mengandaskan Persik Kediri akhir pekan lalu. Akhir pekan ini Elang Jawa bakal menjamu Laskar Sambernyawa di tempat yang sama, Stadion Maguwoharjo.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3620 seconds (0.1#10.140)