Otot perut tertarik, Simon pilih mundur

Rabu, 18 April 2012 - 13:08 WIB
Otot perut tertarik,...
Otot perut tertarik, Simon pilih mundur
A A A
Sindonews.com - Pebulu tangkis Indonesia, Simon Santoso, memutuskan tidak meneruskan bertanding di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2012. Simon mundur setelah cedera otot perutnya kambuh sebelum menghadapi pemain asal China, Gao Huan, di babak kedua hari ini di Qingdao Sports Centre Conson Stadium, Qingda, Shandong, China.

Cedera itu mulai dirasakanunggulan keempat itu setelah membawa tim Garuda Indonesia menjuarai turnamen Axiata Cup akhir pekan lalu. Rasa sakit itu kembali terasa ketika Simon mengalahkan pemain India Verma Sameer di babak pertama dengan skor 21-19, 21-14, Selasa lalu (17/4).

’’Otot perut saya tertarik, mulai terasa waktu di Axiata Cup lalu. Sehabis melawan Sameer Verma kemarin, sakitnya mulai terasa lagi terutama saat melakukan smash” ujar Simon tentang cederanya seperti dikutip dari situs resmi PB PBSI.

Simon direncanakan kembali ke Jakarta besok pagi untuk melakukan sejumlah pengobatan untuk memulihkan cederanya. Setelah turnamen ini, seharusnya ia langsung berangkat ke New Delhi untuk mengikuti Kejuaraan India Open Superseries 2012.

Simon sendiri belum memastikan apakah ia akan tampil di India Open atau tidak. Namun, kejuaraan itu sangat penting untuk menambah poin menuju Olimpiade London 2012. ’’Akan dilihat dulu perkembangan dari cedera saya. Jika memungkinkan saya akan ikut India Open. Jika tidak, saya akan fokus untuk penyembuhan dulu,” jelas pemain berperingkat sembilan dunia itu.

Dengan mundurnya Simon, maka sektor tunggal putra hanya menyisakan Dionysius Hayom Rumbaka. Sementara Taufik Hidayat dan Tommy Sugiarto batal tampil di turnamen ini.

Hayom menjadi wakil pertama yang maju ke babak kedua dengan mengalahkan Artur Niyazov dari Kazakhstan dengan skor telak 21-10, 21-8. Selanjutnya, Hayom yang diunggulkan di posisi ke-13 akan menguji pemain muda Thailand Suppanyu Avihingsanon.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0481 seconds (0.1#10.140)