SFC tuan rumah ISL U-21

Kamis, 19 April 2012 - 07:16 WIB
SFC tuan rumah ISL U-21
SFC tuan rumah ISL U-21
A A A
Sindonews.com - Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring ditetapkan sebagai tuan rumah perhelatan Indonesia Super League (ISL) U-21 putaran kedua yang akan dilaksanakan 9-13 Mei mendatang.

Kepastian mengenai penunjukan Palembang sebagai tuan rumah diungkapkan langsung oleh Direktur Teknik dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Hendri Zainuddin setelah pihaknya menerima surat resmi dari PT Liga Indonesia selaku operator ISL.

Pria berkaca mata ini menyambut baik penunjukan SFC U-21 sebagai tuan rumah ISL U-21 putaran kedua. Karena menurut dia, dengan menjadi tuan rumah akan membuka peluang bagi SFC untuk lolos ke babak selanjutnya.

Apalagi pada putaran pertama sebelumnya yang digelar di Cilegon, Banten, SFC U-21 hanya berhasil meraih satu kemenangan dan menelan dua kekalahan. Satu-satunya kemenangan SFC diraih atas Persib Bandung dengan skor 2-0.

Sedangkan dua kekalahan diraih SFC atas Pelita Jaya dengan skor 3-2 dan Persita dengan skor 3-0. Hasil ini membuat SFC berada di posisi tiga klasemen sementara grup 1 dengan nilai 3, sementara pimpinan klasemen masih dipegang Persita U-21 dengan nilai 9.

''Walaupun pada putaran pertama SFC junior masih belum maksimal, tetapi jika kita bertindak sebagai tuan rumah tentunya motivasi pemain akan lebih meningkat lagi. Saya rasa kita masih memiliki kesempatan untuk memperbaiki peringkat. Asalkan kita bisa memaksimalkan semua pertandingan sisa dengan kemenangan,” harapnya.

Hendri menjelaskan, dengan menjadi tuan rumah, maka selain akan mendapatkan dukungan langsung dari para penonton, para pemain juga pastinya dapat memperoleh tambahan semangat dari pihak keluarganya yang akan datang langsung menyaksikan anak-anaknya berlaga di ajang bergengsi tersebut.

Sebab, meski tidak memasang target yang muluk untuk keluar sebagai juara, tetapi setidaknya SFC U-21 bisa memperbaiki pencapaian dari musim lalu yang kurang baik. Karena, dari tim ini diharapkan akan bermunculan para pemain andal dan bisa menggantikan tugas para seniornya.

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan sendiri sebagai pemilik klub memang menargetkan agar manajemen SFC bisa mendidik para pemain muda berbakat yang bisa dibina menjadi pemain profesional dan sekaligus membawa nama besar SFC di ajang tingkat nasional maupun internasional.

Sekretaris PT SOM Faisal Mursyid menambahkan, pihaknya sudah siap menjadi tuan rumah ISL U-21 putaran kedua. Dia juga akan segera menindaklanjuti surat dari PT LI dengan menyusun panitia dan perangkat pertandingan.

''Karena berdasarkan surat dari PT LI yang kami terima kemarin, pertandingan akan berlangsung di Jakabaring mulai tanggal 9-13 Mei nanti, untuk itu kami akan bergerak secepatnya,” pungkasnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5590 seconds (0.1#10.140)