Gomez sejajar Gerd Mueller

Kamis, 19 April 2012 - 08:25 WIB
Gomez sejajar Gerd Mueller
Gomez sejajar Gerd Mueller
A A A
Sindonews.com - Mario Gomez tampil memukau kala membawa Bayern Muenchen menjinakkan Real Madrid 2-1 pada leg I semifinal Liga Champions. Selain menjadi garansi kemenangan FC Hollywood, gol Gomez mengantarkannya sejajar dengan seniornya, Gerd Mueller. Kebahagiaan Gomez di Allianz Arena sangat sempurna.

Setelah berjuang keras, dia berhasil menjebol gawang Los Blancos—julukan Madrid— yang dikawal Iker Casillas. Sebelumnya FC Hollywood—julukan Bayern—memimpin lewat gol Franck Ribery pada menit ke-17.

Namun,gol tersebut menjadi sia-sia karena dibalas Mesut Oezil. Terjangan Oezil membuat Bayern on fire. Tempo pemainan cepat dan disiplin membuat Gomez mendapat banyak peluang.

Jelang laga bubar, pemilik dua kewarganegaraan, Jerman dan Spanyol, itu akhirnya sukses merobek jala Casillas. Tambahan satu gol pada semifinal ini menjadikan koleksi Gomez 12 gol.

Artinya, dia berhasil menyamai rekor yang diukir seniornya, Mueller. Pada musim 1972/1973, Mueller merebut status yang tersubur di Piala Champions (kini Liga Champions) dengan mengemas 12 gol untuk FC Hollywood.

Sekarang Gomez memiliki kesempatan untuk melampaui catatan seniornya tersebut. Pemain berusia 26 tahun ini harus mencetak gol pada legkedua semifinal di Santiago Bernabeu, Kamis (26/4). Gomez,yang menjadi top skor Bundesliga musim lalu dengan torehan 28 gol,juga berpeluang menggeser posisi Lionel Messi.

Striker Barcelona itu hingga kini duduk di daftar teratas pencetak gol terbanyak musim ini dengan koleksi 14 (tidak termasuk laga Chelsea versus Barcelona dini hari tadi). Gomez menampik melewati catatan Mueller sebagai obsesinya. Dia ingin mengantar Bayern berkuasa di Benua Biru. Apalagi, final Liga Champions akan dipanggungkan di kandang Bayern Allianz Arena,19 Mei nanti.

“Dengan segala kemampuan yang dimiliki, kami bisa melihat pergerakan yang dibuat lawan kami. Hasil itu begitu baik dan kami berhasil melawan tim besar sekelas Madrid.Kami sudah memberikan segalanya dan hasil akhirnya luar biasa,” tutur Gomez,dilansir Marca.

Pada leg kedua,Gomez mengatakan seluruh penggawa FC Hollywood terus memompa semangatnya. Mereka tak boleh terbuai dengan hasil pada legpertama.Ini lantaran Madrid bakal mengamuk di kandangnya. Cristiano Ronaldo dkk jelas tak akan membiarkan tiket final jatuh ke tangan Arjen Robben dkk. ''Hasil 2-1 yang kami dapatkan tak membuat kami aman. Posisi kami masih berbahaya. Tapi,kami harus berpikir positif,” sebut eks penggawa VfB Stuttgart itu.

''Kami hanya butuh hasil imbang (tanpa gol) untuk lolos ke final. Meski Madrid adalah lawan yang tangguh, satu yang harus kami ingat bahwa kami berpotensi selalu mencetak gol.”

Sementara itu, gelandang serang Los Blancos, Mezut Oezil, mengatakan timnya sama sekali tidak patah semangat sekalipun dipermalukan Bayern 1-2. Penggawa Jerman ini optimistis satu tempat di final merupakan milik Madrid.

“Kekalahan di legpertama memang pahit untuk kami. Namun,tak ada sedikit pun keraguan bahwa kami bisa menang di kandang pada legkedua nanti.Kami percaya satu sama lain.Kekuatan kami yang sangat baik akan mengantar kami ke final.Kami sangat optimistis akan berada di Muenchen nanti,” pungkas pemain 23 tahun itu, dilansir Goal.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9138 seconds (0.1#10.140)