Becks lolos seleksi awal tim Olimpiade

Kamis, 19 April 2012 - 10:42 WIB
Becks lolos seleksi awal tim Olimpiade
Becks lolos seleksi awal tim Olimpiade
A A A
Sindonews.com - Peluang David ‘Becks’ Beckham memperkuat timnas Inggris pada Olimpiade 2012 tetap terjaga. Gelandang LA Galaxy itu masih bisa membela negaranya setelah lolos seleksi tahap pertama.

Pelatih Stuart Pearce baru saja melakukan penyaringan tahap awal pemain yang akan tampil di multievent empat tahunan itu.Dia memangkas 191 kandidat menjadi 80 orang.Nama Beckham termasuk di dalamnya. Ini membuatnya terus bersaing dalam perebutan tempat di tim utama. Meski demikian, perjalanan Beckham untuk sampai garis finis masih jauh.

Pasalnya,masih ada beberapa tahap seleksi lagi hingga akhirnya didapat 23 pemain yang akan didaftarkan.Selain itu, Beckham hanya berstatus pemain tambahan lantaran sudah berusia 37 tahun. Setiap negara hanya bisa menurunkan paling banyak tiga veteran, karena pemain Olimpiade untuk U-23.

Pesaing untuk pemain veteran cukup berat.Joe Cole,Craig Bellamy,dan Christopher Brunt juga lolos seleksi tahap awal. Artinya, Beckham harus bisa meyakinkan Pearce bahwa dirinya masih lebih baik ketimbang ketiganya. Tentu, itu bukan pekerjaan mudah. Bellamy (Liverpool) dan Brunt (West Bromwich Albion) terus membukukan prestasi bagus bersama klub masing-masing.

Sementara Cole menjelma menjadi pemain penting bagi Lille.Selain itu, usia ketiganya jauh lebih muda. Bellamy, 32; Cole,30; dan Brunt, 27. Saat ini Pearce tengah mempersiapkan tim sepak bola Olimpiade Inggris untuk pertama kali sejak 1960.Tentu Pearce akan mencari pemain terbaik. Namun, mantan bintang Manchester United dan Real Madrid itu punya jam terbang tinggi bersama timnas.

Dia sudah 115 kali mengemban tugas negara, mulai 1996–2009 dan bisa diandalkan. ''Saya berharap bisa masuk tim utama.Tentu, itu sangat menggembirakan. Apalagi bila kami akhirnya berhasil merebut medali emas,”ucap Beckham, dikutip Mysanantonio
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5972 seconds (0.1#10.140)