Roy Hodgson target Inggris berjaya di Eropa

Rabu, 02 Mei 2012 - 09:13 WIB
Roy Hodgson target Inggris berjaya di Eropa
Roy Hodgson target Inggris berjaya di Eropa
A A A
Sindonews.com – Masa depan tim nasional Inggris kini berada di tangan Roy Hodgson. Ia menyandang tugas berat setelah resmi meneken kontrak empat tahun menukangi The Three Lions –sebutan timnas Inggris. Mantan pelatih West Bromwich Albion itu menggantikan peran Fabio Capello yang mundur Februari lalu.

Penahbisan Hodgson sekaligus mengakhiri spekulasi yang menyebutkan pelatih Tottenham Hotspur Harry Redknapp mengarsiteki timnas Inggris. Setelah meneken kontrak dengan Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA), pelatih 64 tahun itu percaya diri mampu membawa Inggris masuk ke jajaran kekuatan elite Eropa.

Tugas berat sudah menanti Hodgson untuk membawa Inggris berprestasi tinggi di putaran final Euro 2012 di Polandia dan Ukraina yang dimulai 8 Juni mendatang. Namun, Hodgson yang sudah kenyang makan asam garam melatih di beberapa klub Eropa dan timnas negara lain tidak terpengaruh. ’’Setiap pelatih pasti mempunyai pemain juara,’’Hodgson menegaskan.

Dalam beberapa minggu ke depan, Hodgson mempunyai pekerjaan penting untuk menentukan 23 pemain terbaik yang akan dibawa ke Polandia dan Ukraina. ‘’Ini bukan kali pertama dalam tugas saya di mana saya bertemu para pemain yang sebagian besar saya belum tahu kemampuannya. Sudah tugas saya membuat mereka menjadi juara,’’lanjut mantan pelatih timnas Swiss, Finlandia, dan Uni Emirat Arab itu.

Tantangan pertama Hodgson saat menukangi Three Lions adalah menyiapkan tim untuk menghadapi Norwegia dalam laga uji coba pada 26 Mei mendatang. Setelah uji coba itu, Hodgson harus segera menentukan spada 29 Mei. "Pekerjaan pelatih baru adalah memilih pemain juara dan memastikan pemain bersatu mendukungnya,’’katanya. ‘’Tentu akan sangat sulit, tapi wewenang penuh di tangan saya.’’

Sebelum bertolak ke Polandia dan Ukraina, timnas Inggris akan menjalani uji coba terakhir menghadapi Belgia pada 2 Juni.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4257 seconds (0.1#10.140)