Ginobili bersinar, Spurs sapu Jazz

Selasa, 08 Mei 2012 - 13:03 WIB
Ginobili bersinar, Spurs sapu Jazz
Ginobili bersinar, Spurs sapu Jazz
A A A
Sindonews.com – Manu Ginobili membuktikan dirinya masih berguna bagi San Antonio Spurs. Buktinya, guard asal Argentina itu tampil impresif saat ikut membawa Spurs memungkasi perlawanan Utah Jazz dengan skor 87-81 di game 4 babak pertama playoff wilayah Barat, Selasa WIB (8/5) .

Dalam laga penentuan itu, Ginobili yang masuk sebagai pemain cadangan (sixth man) menjadi penyumbang poin terbanyak dengan 17 poin dan empat rebound. Bermain total 26 menit 42 detik, aksi Ginobili itu menjawab kritikan kepada dirinya yang dianggap mandul dalam beberapa pertandingan. ’’Saya tidak khawatir. Saya bahagia tim selalu bermain baik di mana pun,’’kata Ginobili.

Kemenangan itu memastikan mantan juara NBA itu menembus semifinal wilayah Barat. Spurs unggul agregat 4-0 atas Jazz dari sistem best-of-seven di playoff. Spurs yang diunggulkan di posisi pertama wilayah Barat masih menunggu pemenang duel antara Memphis Grizzlies melawan Los Angeles Clippers.

Pasukan Clippers saat ini masih memimpin 2-1 atas Grizzlies. Sebelumnya, Oklahoma City Thunder, unggulan kedua wilayah Barat terlebih dahulu memastikan ke semifinal setelah menyingkirkan juara bertahan Dallas Mavericks dengan agregat 4-0. Mereka menunggu pemenang laga antara Los Angeles Lakers melawan Denver Nuggets. Hingga game 4, Lakers masih memimpin 3-1.

Kemenangan Spurs atas Jazz di game 4 dengan selisih enam angka adalah yang terkecil di playoff musim ini. Di tiga game sebelumnya, Spurs selalu unggul lebih dari 10 angka. Di game pertama, The Spurs unggul 15 poin saat menang 106-91. Selisih kemenangan terbesar dibukukan Spurs saat menghajar Jazz dengan surplus 31 poin (114-83).

Pada game ketiga, Spurs hanya unggul 12 poin saat menang 102-90.
Tony Parker yang dalam tiga game sebelumnya selalu menjadi penyumbang terbanyak, pada game 4 hanya mendonasikan 11 poin. Sedangkan bintang Spurs lainnya, Tim Duncan menambah 11 poin.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5226 seconds (0.1#10.140)