Tuding wasit pakai narkoba, Babel terancam sanksi

Rabu, 09 Mei 2012 - 13:22 WIB
Tuding wasit pakai narkoba, Babel terancam sanksi
Tuding wasit pakai narkoba, Babel terancam sanksi
A A A
Sindonews.com – Striker Hoffenheim Ryan Babel terancam mendapatkan hukuman dari asosiasi sepak bola Jerman (DFB) setelah menuding wasit Kinhofer Thorsen memakai narkoba.

Kejadian itu berawal saat pemain berusia 25 tahun itu menerima dua kartu kuning dalam jangka waktu dua menit saat menghadapi Hertha Berlin pada akhir pekan lalu. Tak terima dengan keputusan sang wasit, Babel meluapkan kekesalannya dengan menulis komentar melalui Twitter. Pemain asal Belanda itu mengungkapkan Thorsen telah memakai narkoba saat memimpin pertandingan. ’’Saya tidak tahu, saya pikir wasit itu telah memakai drugs (narkoba),”ungkap Babel seperti dikutip di akun twitter pribadinya, Rabu (9/5/2012).

Mengetahui hal tersebut DFB melalui komite disiplinnya langsung mengadakan investigasi terhadap komentar yang dilontarkan Babel. Kejadian tersebut bukan pertama kalinya terjadi. Pada Januari 2011, Babel yang saat itu masih berkostum Liverpool pernah dijatuhi denda 10 ribu poundsterling atau Rp 140 juta oleh asosiasi sepak bola Inggris (FA).

Dia terbukti telah memublikasikan foto wasit Howard Webb yang dimanipulasi tengah memakai kostum Manchester United lalu di situs jejaring sosial.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7575 seconds (0.1#10.140)