Kenyamanan Decky digiyang Markus

Selasa, 15 Mei 2012 - 06:10 WIB
Kenyamanan Decky digiyang Markus
Kenyamanan Decky digiyang Markus
A A A
Sindonews.com - Sepanjang musim Indonesian Premier League (IPL) 2011/2012, penjaga gawang PSMS Medan, Decky Ardian Cahyadi kerap menjadi pilihan pertama. Namun, kehadiran mantan kiper timnas, Markus Haris Maulana mengancam keberadaan Decky.

Markus Haris Maulana didatangkan pasca mundur dari PSMS versi Indonesia Super League (ISL). Belum pernah diturunkan sepanjang bergabung, Markus harus mengikuti seleksi timnas yang dipersiapkan untuk turnamen Al Nakbah di Palestina, kenddati akhirnya gagal bergabung lantaran visa yang belum ada.

Kondisi itu membuat kiper plontos ini bakal fokus memperkuat tim di sisa laga IPL. Peluang Markus terpilih menjadi pilihan tim terbuka lantaran selama ini, dua kiper PSMS lainnya, Irwin Ramadhana dan Ary Manurung belum pernah diturunkan.

Namun, solidnya Decky menjaga mistar gawang PSMS membuatnya kerap menjadi pilihan utama. Kendati sudah kebobolan 26 kali sejak awal musim, kepiawaian Decky memblok tendangan lawan cukup baik. Di pertandingan tsebelumnya konta Persija di Stadion Wilis Madiun Minggu (13/5), kiper kelahiran Malang, Jawa Timur tutu melakukan empat penyelamatan gemilang.

Ada beberapa opsi yang bakal membuat Markus dimasukkan dalam skuad inti. Kesempatan yang diberikan pelatih, menurunnya performa Decky, atau saat decky cedera, pilihan dipastikan jatuh kepada mantan kiper Persib Bandung tersebut.

Namun, terlepas dari kondisi tersebut, Markus juga harus menunjukkan kualitasnya saat latihan lantaran, pemberian kepercayaan kepadanya saat Decky berada pada top performance bakal menuai kritikan. $emjawab hal tersebut, Markus mengakui, dirirnya tidak terrlalu memusingkan siapa yang diplot sebagai kiper utama."Yang penting bagi saya, berlatih dan berlatih sebaik-baiknya. Perkara siapa yang diturunkan, itu keputusan pelatih," paparnya.

Bagi Decky, kehadiran Markus bukan merupakan ancaman. Dia menilai, hadirnya Markus membuatnya semakin termotivasi untuk bermain sebaik-baiknya. "Persaingan di anttara kiper itu biasa. Dengan Markus saya pernah satu tim di PSMS tahun 2007 lalu. Kehadirannya justru membuat motivasi saya jadi meningkat," ucap decky
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4176 seconds (0.1#10.140)