Dibekuk Bayern, sinyal kuning Belanda

Rabu, 23 Mei 2012 - 11:32 WIB
Dibekuk Bayern, sinyal kuning Belanda
Dibekuk Bayern, sinyal kuning Belanda
A A A
Sindonews.com - Timnas Belanda harus segera berbenah sebelum Euro 2012. Kekalahan 2-3 Belanda oleh Bayern Muenchen dalam laga uji coba menjadi indikasinya.

Bertanding di maskas Bayern Allianz Arena, dini hari tadi, sejak kick-off dimulai, kedua kubu langsung melancarkan serangan. Hasilnya, pada menit ke-17, gelandang Bayern, Toni Kroos membawa keunggulan melalui tendangan keras dari luar kotak penalti yang tidak bisa dijangkau kiper timnas Belanda Michel Vorm. Bayern unggul 1-0.

Namun, hanya berselang semenit, striker Klass Jan Huntelaar berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Huntelaar yang menerima umpan manis dari Dirk Kuyt tanpa ampun merobek gawang yang dijaga Hans Jorg-Butt.

Pada menit ke-20, anak asuh Bert van Marwijk membalikkan keadaan menjadi 2-1. Kali ini, gol dilesakkan oleh Luciano Narsingh yang lolos dari perangkap offside. Setelah melepaskan tendangan keras yang tak mampu dihalau Jorg-Butt. Sebelum babak pertama berakhir, Bayern memaksa skor menjadi 2-2, tepatnya di menit ke-22 berkat tandukan Nils Petersen memaksa Vorm memungut bola untuk kedua kali.

Di babak kedua, jual beli serangan terus dilakukan kedua belah pihak. Namun, rapatnya pertahanan membuat Die Roten maupun Belanda menemui jalan buntu.

Hingga akhirnya menjelang berakhirnya pertandingan, striker Mario Gomez menjadi pahlawan kemenangan melalui gol di menit ke-87. Lewat aksi memukau Franck Ribery melewati hadangan Vurnon Anita. Ia lalu memberikan umpan silang kepada Gomez yang berdiri bebas di mulut gawang. Dengan mudah Gomez menceploskan bola ke dalam gawang. Hasil akhir pun menjadi 3-2 untuk kemenangan Bayern.

Hasil kurang memuaskan ini, tak ayal menjadi sinyal kuning Van Marwijk menjelang bergulirnya Piala Eropa 2012 musim panas nanti.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9790 seconds (0.1#10.140)