Spanyol bombardir Irlandia

Jum'at, 15 Juni 2012 - 04:02 WIB
Spanyol bombardir Irlandia
Spanyol bombardir Irlandia
A A A
Sindonews.com - Timnas Spanyol benar-benar membuktikan kapasitas sebagai predikat juara bertahan. Tampil dengan kekuatan penuh Xavi Hernandez dkk tanpa ampun membenamkan perlawanan Republik Irlandia dengan skor 4-0 di laga kedua di Grup C dini hari WIB.

Kemenangan besar itu menempatkan Spanyol kini di puncak klasemen sementara Grup C dengan nilai 4 disusul Kroasia di posisi dan Italia berada peringkat ketiga. Sedangkan Rep.Irlandia berada di dasar kelasemen dengan belum pernah meraih satu poin pun.

Pertandingan itu juga menjadi milik striker Fernando Torres. Pasalnya pemain Chelsea itu seakan menemukan kembali ketajaman dengan mencetak dua gol pada laga tersebut.

Sejak awal pertandingan tim berjuluk La Furia Roja langsung menggempur benteng pertahanan Rep.Irlandia. Pertandingan baru berjalan empat menit Fenando Torres sudah membawa tim Matador unggul 1-0 atas Rep. Irlandia memanfaatkan kemelut depan gawang Rep.Irlandia. Tendangan keras mengarah tepat ke sudut gawang yang tidak mampu diantisipasi kiper Shay Given.

Pada menit ke-22 Spanyol kembali nyaris menggandakan kedudukan. Namun tendangan keras Segio Busquet dari luar kotak penalti mampu diblok oleh Given

Memasuki babak kedua, La Furia Roja tidak mengendurkan serangan. Terbukti pertandingan baru berjalan empat menit, gelandang David Silva menggandakan kedudukan. Skor pun berubah 2-0 untuk Spanyol.

Berawal dari bola muntahan tendangan keras Iniesta yang sebelumnya mampu diblok Given. Dengan sigap mampu dituntaskan dengan baik oleh Silva.

Gol tersebut membuat permainan anak asuh Vicente Del Bosque makin leluasa mengempur jantung pertahanan Rep.Irlandia. Bahkan empat menit kemudia Xavi nyaris mencetak gol. Namun tendangan keras dengan sigap mampu ditepis oleh Given.

Torres seolah ingin membuktikan kapasitas sebagai pembunuh di depan gawang. Aksinya lagi-lagi menjadi momok menakutkan bagi Irlandia setelah pada menit ke-71 menaklukkan Given. Berawal dari umpan manis Iniesta, Torres dengan dingin mampu mengkonversi menjadi gol ke sudut kiri gawang Given.

Pergantian pemain dilakukan pelatih Spanyol Vicente Del Bosque . Cesc Fabregas masuk menggantikan Torres di menit ke-74. Pergantian itu terbukti ampuh, Fabregas berhasil mencetak gol keempat bagi Spanyol di menit ke-83.

Pemain asal Barcelona itu, melesakkan tendangan keras dari sudut sempit yang tidak mampu dihalau Given. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 4-0 tidak berubah untuk kemenangan Spanyol. (wbs)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3826 seconds (0.1#10.140)