PSMS tunggu kepastian lawan Persebaya

Senin, 09 Juli 2012 - 21:18 WIB
PSMS tunggu kepastian lawan Persebaya
PSMS tunggu kepastian lawan Persebaya
A A A
Sindonews.com - PSMS Medan bakal melakoni laga tunda kontra Persebaya Surabaya di Stadion Bung Tomo, Surabaya, Rabu (11/7) mendatang. Namun, pihak tim Ayam Kinantan masih menunggu konfirmasi soal keberangkatan.

PSMS Medan yang menggunakan dana konsorsium belum menerima kucuran dana untuk keberangkatan ke ibu kota Provinsi Jawa Timur tersebut. PSMS juga paling tidak harus berangkat ke Surabaya besok untuk melakoni persiapan.

Chief Executive Officer (CEO) PSMS, Freddy Hutabarat mengatakan, manajemen PSMS Medan telah mengirimkan proposal dana keberangkatan untuk tur Surabaya, namun belum ada jawaban. "Sudah, kami sudah mengirim proposal pendanaan tur PSMS ke konsorsium, dan mudah-mudahan segera ditindaklanjuti," kata Freddy ketika diwawancara Senin (9/7/2012).

Freddy berharap, pendanaan segera turun, lantaran PSMS Medan paling tidak harus berangkat besok. "Mudah-mudahan tidak ada kendala, itu harapan kami," ungkap Freddy lagi.

Sementara, kondisi yang masih belum jelas tersebut membuat pelatih PSMS, Fabio Lopez mengatakan, pihaknya masih menunggu kejelasan terkait pemberangkatan. "Kami tunggu seperti apa prosesnya," ucap Fabio.

PSMS Medan yang bertekad untuk menyelesaikan sisa dua pertandingan lagi tetap akan berangkat ke Surabaya, jika pendanaan dikucurkan. Sekretaris tim PSMS, Heru Prawono yang dikonfirmasi kemarin membenarkan kemauan pemain untuk berangkat. "Ya, tapi teman-teman menanggapi dingin," ujarnya singkat.

Diperkirakan, PSMS Medan bakal memiliki kuota maksimal 19 orng yang terdiri dari ofisial dan pemain yang berangkat, namun bisa saja kuota berkurang lantaran seperti sebelumnya, tim Persiba Bantul hanya membawa 13 pemain plus ofisial ke Medan beberapa waktu lalu. "Maksimal 19 orang sepertinya yang berangkat. Dan tentunya ofisial yang harus dikurangi. Dan bisa juga kurang dari 19 orang," beber Heru lagi.

Ketidakjelasan tersebut pula yang membuat PSMS Medan masih belum menentukan siapa-siapa pemain yang berangkat. "Belum ditentukan, karena belum pasti apakah PSMS berangkat atau tidak. Tapi setelah ada kepastian, saya akan langsung tanyakan kepada pelatih kepala," kata Heru lagi.

Namun, di samping PSMS masih menunggu kepastian keberangkatan, beredar kabar, Persebaya juga masih belum mendapatkan izin pertandingan dari pihak kepolisian. "Saya dapat kabar, Persebaya juga masih menunggu keluarnya izin pertandingan dari pihak kepolisian," bebernya.

Kondisi ini juga yang membuat pertandingan Persebaya kontra PSMS Medan beberapa waktu lalu ditunda dan harus dijadwal ulang hingga akhir musim. Keengganan pihak Polrestabes Surabaya mengeluarkan surat izin pertandingan menyebabkan laga klasik tersebut harus mundur. "Ya, tentunya harapannya bisa bertanding dan tidak ada kendala lagi. Jangan sampai ada penundaan lagi," pungkas Heru.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6787 seconds (0.1#10.140)