Australia tekuk Timor Leste 3-0

Kamis, 12 Juli 2012 - 19:28 WIB
Australia tekuk Timor Leste 3-0
Australia tekuk Timor Leste 3-0
A A A
Sindonews.com - Tim Australia berhasil meraih kemenangan pada laga lanjutan kualifikasi Piala AFC U-22 yang berlangsung di Stadion Utama Riau, Kamis (12/7/2012) dengan skor 3-0. Dengan hasil ini Australia yang tergabung di Grup E semakin memperbesar peluang mereka untuk lolos dari babak kualifikasi dengan raih poin sementara 10 poin.

Australia saat ini memimpin klasemen Grup E untuk sementara karena masih harus menunggu hasil pertandingan antara Indonesia melawan Jepang. Pesta gol Australia di mulai pada menit ke 40 saat tendangan mendatar Luke Antoni tidak bisa diantisipasi kiper Timor Leste, Ramos Soazinho. Kedudukan 1-0 bertahan hingga peluit akhir babak pertama berbunyi.

Memasuki babak kedua, Australia kembali mengusai jalannya pertandingan. Walau sesekali ada serangan balik dari Diego Santos dkk yang sempat merepotkan Australia. Namun serangan ini tidak membuahkan gol. Mendekati menit akhir pertandingan Australia kembali mengandakan keunggulan melalui tendangan keras Jake Barker di menit ke 87 yang gagal diselamatkan Ramos.

Jake kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah kembali mendapat pluang setelah terjadi bola liar didalam kota finalti Timor Leste di masa injure time. Gol pemain bernomor punggung 8 ini memaksa Ramos memungut bola untuk ketiganya kalinya. Hingga peluit panjang berbunyi kedudukan tidak berubah untuk kemenangan Australia.

Dengan hasil ini Australia telah memperoleh tiga kemenangan dari empat pertandingan dan satu seri. Australia juga semakin memperbesar peluangnya karena telah mengumpulkan poin 10. Hal ini membuat Timnas muda Garuda yang saat ini berada di posisi ketiga mendapatkan tekanan karena memiliki kewajiban harus menang dari Jepang pada pertandingan yang akan berlangsung malam ini.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7074 seconds (0.1#10.140)