Indonesia lawan Singapura hanya pertandingan gengsi

Jum'at, 13 Juli 2012 - 13:52 WIB
Indonesia lawan Singapura hanya pertandingan gengsi
Indonesia lawan Singapura hanya pertandingan gengsi
A A A
Sindonews.com - Tim "Garuda Muda" Indonesia akhirnya harus tersingkir setelah kalah oleh Jepang dalam laga lanjutan kualifikasi Piala AFC U-22. Meski masih menyisahkan satu laga yakni melawan Singapura tetapi itu tidak bisa mendongkrak perolehan poin Indonesia.

Saat ini tim besutan Aji Santoso hanya bisa mengumpulkan enam poin dari dua kali menang dan dua kali kalah. Sementara polisi puncak masih tetap dipegang Jepang dengan poin sempurna 12 poin dan belum terkalahkan pada empar pertandingan sementara Australia diposisi runer up dengan mengkoleksi 10 poin

"Kami memang tersingkir dari kualfikasi Piala AFC ini. Lawan Singapura hanya pertandingan gengsi saja," kata Asisten Pelatih Timnas U-22, Liestiadi dengan nada sedih, di Riau Jumat (13/7/2012).

Meski melawan Singapura tidak akan bisa membuat Indonesia lolos dari Grup E Piala AFC. Namun Merah Putih tetap menargetkan kemenangan.

"Sebelumnya saat mohon maaf atas kekalahan kami lawan Jepang. Tapi kami sudah berusaha. Kita lupakan pertandingan lawan Jepang. Kita akan fokus melawan Singapura," kata Rasid salah satu pemain Timnas U-22.

Seperti diketahui sebelumnya tim Indonesia harus menelan pil pahit karena harus kalah dari Jepang dengan skor telah 5-1. Pada pertandingan tersebut pemain Jepang Hugo menjadi bintang dengan melesatkan empat gol ke gawang Indonesia. Indonesia hanya mampu membalas lewat titik putih oleh Agung Supriyanto pada menit ke 57.

Akan tetapi Jepang kembali mencetak gol jelang bubaran yang dicetak Hirota. Hingga babak berakhir skor tidak berubah 5-1 untuk keunggulan Jepang.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7548 seconds (0.1#10.140)