Neymar harapan baru Selecao

Rabu, 01 Agustus 2012 - 10:06 WIB
Neymar harapan baru Selecao
Neymar harapan baru Selecao
A A A
Sindonews.com - Penampilan Neymar saat Brasil menaklukkan Belarus 3-1 pada Minggu (29/07),sungguh luar biasa.Pemain berusia 20 tahun tersebut,mampu menunjukkan kualitas yang dimilikinya dengan mencetak satu gol plus satu assist.

Neymar berhasil mencetak gol melalui tendangan bebas di menit 65.Selain itu, pemain kelahiran Sao Paolo,Brasil,tersebut melengkapi penampilan cemerlangnya dengan memberi assist pada gol yang dicetak Oscar dimenit-menit akhir pertandingan. Meskipun mempunyai kontribusi yang besar terhadap kemenangan Brasil,Neymar tetap bersikap merendah.

Dirinya menilai rekan satu timnya yang lain juga mempunyai peran yang sama.“Itu adalah pertandingan yang sempurna.Bukan hanya untuk saya tetapi juga tim ini secara keseluruhan,” kata Neymar dilansir Dailymail. Dengan performa ciamik yang ditunjukkan Neymar,bukan tak mungkin Seleccao,julukan lain Brasil,dapat meraih gelar Olimpiade untuk pertama kalinya dalam sejarah.Maklum,meski telah memenangkan lima Piala Dunia,Brasil belum pernah menjuarai Olimpiade.

Ketika ditanya mengenai peluang timnya,Neymar memilih untuk bersikap hati-hati.Mantan pemain Santos tersebut, mengatakan perjalan Brasil untuk merebut emas Olimpiade masih sangat panjang. “Saya telah mencetak gol dan membuat dua assist,itu terasa sempurna bagi saya.Namun, saya tidak tahu apakah kami bisa menjadi juara.ini adalah turnamen yang sulit karena banyak tim-tim kuat lainnya yang juga berpeluang menjadi juara.

Tetapi,kami akan berusaha sebaik mungkin agar bisa menjadi pemenang,”ungkap Neymar. Pelatih Brasil Mano Menezes mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya. “Saya senang dengan penampilan para pemain.Yang terpenting adalah kami menang dan lolos dari babak penyisihan grup,”ujar Menezes. Pelatih berusia 50 tahun tersebut, merasa kehadiran para pendukung di stadion sangat membantu performa timnya dilapangan.

“Kami juga mendedikasikan kemenangan ini kepada para pendukung yang selalu hadir saat kami bertanding. Semoga kami dapat melangkah lebih jauh lagi,”kata Menezes. Sementara itu,ada hal unik saat Neymar mencetak gol ke gawang Belarus.Neymar berlari ke pinggir lapangan dan menirukan selebrasi yang dilakukan oleh Usain Bolt seorang pelari asal Jamaika. Neymar mengaku mengidolakan Bolt dan dirinya secara khusus mendedikasikan golnya kepada pelari berusia 25 tahun tersebut.“Gol itu saya dedikasikan untuk Bolt.Saya memang sengaja meniru gayanya,”ujar Neymar.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4783 seconds (0.1#10.140)