Dualisme berakhir, Persiba dapat sponsor

Sabtu, 04 Agustus 2012 - 17:23 WIB
Dualisme berakhir, Persiba dapat sponsor
Dualisme berakhir, Persiba dapat sponsor
A A A
sindonews.com - Persiba Bantul sangat berharap dualisme kompetisi berakhir musim depan. Penyatuan kompetisi Indonesia Super League (ISL) dan Indonesia Premier League (IPL) akan menguntungkan jawara Divisi Utama musim 2010/2011 ini.

Manajer Persiba Briyanto AS mengungkapkan, Laskar Sultan Agung, julukan Persiba mendapat sinyal positif dari sponsor yang siap membantu tim kebanggaan Paserbumi ini. Dengan catatan, tidak ada lagi dualisme kompetisi kasta tertinggi musim depan.

''Kita sudah mendapat sinyal positif dari sponsor saat bertemu Jumat (3/8) di Jakarta. Hanya saja mereka meminta syarat dualisme kompetisi berakhir. Sponsornya dari mana nanti kita rilis pada saat yang tepat,'' kata Briyanto, Sabtu (4/8) siang.

Mantan Manajer Timnas U-17 ini menjelaskan, jika keinginan pihak sponsor yang akan memback up Laskar Sultan Agung terealisasi maka mereka siap mendatangkan pemain tim nasional merah putih bagi Persiba. Sayang, Briyanto lagi-lagi enggan menyebut nama.

''Yang pasti pemain timnas yang bermain dengan Valencia. Kita sangat berharap dualisme kompetisi berakhir karena akan menguntungkan kita. Lagi pula, jika bersatu kompetisi akan lebih berkualitas,'' terang dia.

Beberapa nama pemain timnas memang sempat dikabarkan merapat ke Bantul. Namun pemain yang sempat tampak di Stadion Sultan Agung, homebase Persiba adalah Titus Bonai saat timnas menggelar TC di Yogya. Saat itu, Tibo menampik kabar merapat ke Persiba.

Briyanto menambahkan, setelah dualisme kompetisi berakhir, yang menjadi pekerjaan rumah untuk dibenahi adalah operator kompetisi. Jika nantinya tetap dikendalikan PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS), dia berharap ada perbaikan mendasar.

''Kalau masih seperti sekarang sama saja. Harus ada perbaikan mendasar. Operatornya bisa tetap sama, tapi cara kerja dan personilnya harus diisi orang-orang yang memang benar-benar profesional. Hanya dengan begitu, kompetisi akan berkualitas,'' pungkas dia.

Sekretaris Persiba Wikan Werdo Kisworo menambahkan, hingga saat ini belum ada kabar pasti terkait Persiba. ''Semuanya masih abu-abu. Jadi kita belum bisa memastikan maka yang benar-benar akan terjadi,'' ucap dia.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7875 seconds (0.1#10.140)