Konsorsium 'ngotot' selesaikan dua bulan gaji

Senin, 06 Agustus 2012 - 17:04 WIB
Konsorsium ngotot selesaikan dua bulan gaji
Konsorsium 'ngotot' selesaikan dua bulan gaji
A A A
Sindonews.com - Problem tunggakan gaji yang melilit Persiba Bantul sepertinya belum akan selesai dalam waktu dekat. Penyandang dana, Konsorsium Masyarakat Bola Indonesia (MBI), ngotot hanya siap membayar dua bulan gaji, sedangkan Persiba ngotot menolak.

''Dua bulan gaji itu adalah rasionalisasi yang ditawarkan konsorsium. Tapi kami belum bisa menerima opsi itu. Kami tetap ingin agar seluruh gaji pemain terbayarkan. Lagi pula seandainya rasionalisasi diterima, nanti jadi kebiasaan,'' kata Briyanto AS, Manajer Persiba, (5 Agustus 2012).

Dia menjelaskan, pihaknya masih terus berupaya agar konsorsium melunasi seluruh gaji. Jika tidak mungkin dilakukan saat ini, setidaknya ada dana yang masuk untuk pemain sebelum lebaran. Hal itu untuk membantu pemain dalam menghadapi hari raya.

Jika pada akhirnya konsorsium tetap angkat tangan dan hanya sanggup melunasi dua bulan gaji, kata Briyanto, dirinya siap memberi pengertian kepada pemain. Dengan satu syarat dana yang akan digunakan untuk melunasi gaji benar-benar sudah tersedia.

''Kan percuma seandainya kami memberi pengertian kepada pemain sementara dananya tidak ada. Jadi, seandainya pada akhirnya nanti tetap hanya bisa dua kali gaji, kami siap memberi pengertian kepada pemain. Sementara ini kami tetap ingin semuanya,'' terangnya.

Keinginan Persiba bukan tanpa alasan. Manajemen tim berjuluk Laskar Sultan Agung sudah merogoh kocek sendiri untuk membayar 50 persen gaji pemain bulan April. Dengan rasionalisasi yang ditawarkan konsorsium, maka hanya gaji Mei-Juni yang dibayar. Sisanya hangus.

Sementara itu, stopper asing Persiba Eduardo Bizzaro menyerah. Stopperasal Brazil itu akhirnya menerima rasionalisasi dua bulan gaji yang ditawarkan setelah dua kali menyambangi kantor konsorsium di Jakarta. ''Saya terima, mau bagaimana lagi,'' ucap Bizzaro.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8849 seconds (0.1#10.140)